NASIONAL
SUARA MERDEKA
August 4, 2021

Erick Thohir Rombak Susunan Direksi Pertamina Dan Perusahaan Gas Negara

Jakarta, SuaraMerdeka – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, menunjuk Dedi Sunardi menjadi Direktur Penunjang Bisnis pada PT. Pertamina.


Sebelum ditunjuk sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, Dedi Sunardi menjabat sebagai Direktur Utama(Dirut) PT. Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo).


Pjs Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, keputusan mengangkat Direksi Penunjang Bisnis itu ditetapkan saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).


“Susunan Direksi baru Pertamina tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-142/MBU/05/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perseroan PT Pertamina yang ditandatangani pada Senin, 3 Mei 2021,” ujar Fajriyah Usman dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa(4/5/2021).
Dedi Sunardi ditunjuk Erick Thohir, untuk mengisi posisi Muhammad Haryo Yunianto yang diangkat menjadi Dirut PT. Perusahaan Gas Negara(PGN).


“Pertamina mengucapkan terima kasih kepada Bapak M Haryo Yunianto yang telah mendapat penugasan baru sebagai Direktur Utama di Subholding Gas Pertamina, yaitu PGN,” kata Fajriyah Usman.


Sedangkan pada posisi di PGN, selain mengganti posisi Dirut, Erick Thohir juga mengganti Direktur Keuangan yang sebelumnya, dijabat Arie Nobelta Kaban. Kementerian BUMN lalu menunjuk Fadjar Harianto Widodo untuk mengisi posisi tersebut.


Selain itu, Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN yang sebelumnya dipegang oleh Redy Ferryanto posisinya juga digantikan denhan Achmad Muchtasyar, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usaha Rekin.


Terakhir, Menteri BUMN Erick Thohir, menetapkan Heru Setiawan untuk menjadi Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN, yang sebelumnya diampu oleh Syahrial Mukhtar.











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *