NASIONAL
SUARA MERDEKA
August 5, 2021

Ramai Sejak H-10, Pedagang Pasar Tanah Abang Raup Untung di Ramadhan Tahun Ini

JAKARTA – Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020, membuat pedagang Pasar Tanah Abang mengalami kerugian selama setahun terakhir. Namun tahun ini, sebagian besar pedagang dapat tersenyum lepas karena ramainya pengunjung sejak H-10 Idul Fitri, yang membuat pedagang keuntungan naik 50 persen lebih.

Dari pantauan suara-merdeka.com di
pasar retail terbesar se-Asia Tenggara itu pada Selasa (4/5/2021), ribuan pengunjung terlihat memadati Blok A dan Blok B dan sentra lainnya, untuk membeli beragam jenis pakaian terutama pakaian muslim untum dipakai saat Idul Fitri.

Kondisi ramai yang telah berlangsung sejak H-10 Idul Fitri ini dimanfaatkan sejumlah pedagang Pasar Tanah Abang untuk meraih omzet hingga mencapai diatas 50 persen.

Salah seorang pedagang kaos grosiran, Uda Zul (45) mengatakan, tahun ini pedagang mendapat berkah Bulan Ramadhan karena sejak H-10 jelang Idul Fitri, lonjakan pengunjung memadati Pasar Tanah Abang.

“Dibanding tahun lalu saat awal pandemi, pengunjung yg datang sedikit dan penjualan menurun drastis karena aturan PSBB dan prokes yang ketat,” ujarnya.

Meski begitu, ia mengakui, aturan prokes yang selalu diimbau pemerintah daerah termasuk pengelola pasar, tetap diikuti seluruh pedagang dan pengunjung yang membeli.

“Alhamdulillah, pengunjung yang datang sudah paham aturan prokes dan itu membantu pedagang dan juga pembeli yang tetap bisa melakukan aktivitas jual beli tanpa perlu khawatir. Alhasil, keuntungan yang didapat bisa diatas 50 persen dalam sehari. Semoga kondisi ini bisa berjalan baik, meski Ramadhan dan Idul Fitri berlalu,” tandasnya. (rez)

caption foto: Aktivitas jual-beli di Pasar Tanah Abang meningkat sejak H-10 Jelang Idul Fitri. Bahkan, saat akhir pekan kemarin lonjakan pengunjung meningkat drastis. foto: Reza Aulia











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *