NASIONAL
SUARA MERDEKA
August 4, 2021

Sosialisasi Peraturan dan Larangan Pertambangan Tanpa Izin Oleh Polsek Ledo

Jakarta – Bripka M. Ali Imron mendatangi Warga Desa Jesape Kalimantan Barat guna mensosialisasikan Pencegahan Pertambangan Tanpa Izin (PETI).
Mengunjungi warga memang sudah menjadi hal yang lumrah bagi Bripka Ali selaku Bhabinkamtibmas Polsek Ledo, Polres Bengkayang Polda Kalbar.

Banyak hal yang dapat dilakukan dalam kunjungannya. Seperti saat ini contohnya, Bripka Ali memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh warga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Tidak hanya itu, dikesempatan kali ini juga Bripka Ali melakukan sosialisasi Pencegahan Pertambangan Tanpa Izin (PETI).

Sosialisasi tersebut dilakukan agar masyarakat mengetahui dan memahami dampak dari kegiatan PETI tersebut, yang tidak sedikit berdampak buruk bagi ekosistem lingkungan. “Harapan saya dengan adanya sosialisasi ini, semoga kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang melakukan aktivitas PETI.” Ungkap Bripka Ali.

Ditempat yang terpisah saat dikonfirmasi, Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana membenarkan bahwa pihaknya melalui Bhabinkantibmas secara rutin melakukan kunjungan kepada warga masyarakat. Ketika ditanya perihal sosialisasi tentang pencegahan PETI oleh Bripka Ali, dengan tegas Iptu Asep Maulana selaku Kapolsek Ledo membenarkan hal tersebut, dan pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi tentang pencegahan PETI.

“Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa aktivitas PETI sangat banyak memiliki dampak negatif, terutama terhadap ekosistem lingkungan.” Ungkap Kapolsek Ledo.

“Oleh karena itu, kegiatan sosialisasi ini akan terus kita lakukan secara masif, tentunya dengan harapan agar warga masyarakat kian sadar sehingga dikemudian hari tidak ada lagi kita temukan aktivitas PETI.” Tambahnya.

Oleh Trisna Bayu Windya











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *