NASIONAL
SUARA MERDEKA
August 5, 2021

Perang Harga dan Diskon Jadi Daya Tarik Ribuan Pengunjung Berbelanja di Pasar Tanah Abang

JAKARTA – Sepekan terakhir jelang Hari Raya Idul Fitri 1442, antusiasme pengunjung yang memadati Pasar Tanah Abang tidak surut, meski hujan ringan mengguyur ibukota sejak siang hari.

Tradisi belanja pakaian baru jelang lebaran menjadi sebuah ritual setahun sekali yang wajib dilakukan warga Jabodetabek, dan Pasar Tanah Abang merupakan pilihan menarik untuk menghabiskan sejumlah uang demi tren busana muslim tahun ini.

Seperti yang terjadi di Blok A dan B Pasar Tanah Abang, Rabu (5/5/2021), yang menjual produk fashion terlihat tengah dipadati para pengunjung yang memilih baju baru dan para pelayan toko pun juga terlihat sibuk meladeni pengunjung.

Perang harga dan diskon menarik membanjiri lapak penjual pakaian muslim, mulai dari baju koko, gamis, kerudung, hijab, tunik, kemeja, peci, sajadah hingga batik.

Salah seorang pengunjung, Airin yang datang bersama istrinya mengaku, berbelanja di tengah wabah virus korona yang masih melanda ibukota tak terlalu menjadi masalah baginya.

Menurutnya, kondisi pandemi saat ini hanya perlu disikapi dengan tenang dan tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, membawa hand sanitizer serta menjaga jarak saat memilih baju baru

“Saya tidak ingin terlalu khawatir, tapi tetap harus mengikuti prokes yang telah ditetapkan pemerintah. Rutinitas berbelanja baju batu jelang lebaran kan cuma setahun sekali, jadi tidak setiap hari juga kami sekeluarga berada di pusat perbelanjaan,” ujarnya kepada suara-merdeka.com, Rabu (5/5/2021).

Pada kesempatan yang sama, Della (25) warga Kota Bekasi yang sengaja meluangkan waktu untuk berbelanja pakaian di Pasar Tanah Abang mengaku, tertarik datang karena perang promo dan banjir diskon yang menarik minatnya untuk memborong beberapa setelan baju gamis.

“Dari rumah hanya bermodalkan Rp500 ribu, saya bisa membeli sekitar 3-5 setelan baju gamis, 5 jenis hijab beraneka corak hingga aksesoris untuk penunjang penampilan untuk dipakai saat lebaran tiba,” terangnya.

Ditambahkan karyawan swasta yang rela cuti sehari demi menghindari berbelanja di akhir pekan itu, menuturkan, kualitas produk pakaian yang dijual di Pasar Tanah Abang juga tidak kalah dengan yang ada di pusat perbelanjaan modern lainnya. (rez)

caption: Antusiasme pengunjung yang memadati Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, tidak surut, meski terjadi dihari kerja ditengah suasana hujan ringan yang melanda sebagian Jakarta. foto: Reza Aulia











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *