NASIONAL
SUARA MERDEKA
August 5, 2021

Terminal Kp Rambutan Resmi Tutup Layanan Antarkota, Hanya Beberapa yang Masih Diizinkan Beroperasi

Jakarta – Layanan transportasi antarkota di Terminal Kampung (Kp) Rambutan resmi ditutup total sejak pukul 00.00 dini hari, Kamis (6/5/2021). hingga saat diturunkannya berita ini, hanya bus dalam kota yang masih terlihat beroperasi.
Hal itu diungkapkan Komandan Regu (Danru) Dishub, Tito (50) kepada reporter NasionalSuaraMerdeka saat ditemui di Terminal Kp Rambutan.

“Layanan antarkota di Kp Rambutan ditutup total mulai semalem, jam 00.00. Kalau dalam kota masih beroperasi,” katanya, Kamis (6/5/2021).

Pria yang akrab disapa pak Tito itu menegaskan, hanya layanan Jabodetabek saja yang diizinkan beroperasi.

“Bogor, masih beroperasi. Karawang, tidak. Yang masih operasi hanya Jabodetabek,” sambungnya.

Seperti diketahui, peraturan ini berlaku hingga tanggal 17 Mei mendatang. Saat ditanya soal kemungkinan percepatan dibuka kembali layanan antarkota, pria paruh baya itu belum dapat memastikan.

“Itu, namanya kita sebagai pelaksana, kita hanya nunggu instruksi selanjutnya seperti apa. Kita ikutin saja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pada kepala daerah agar melarang warganya mudik di tahun ini. Larangan mudik ini berlaku bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya minta kepada gubernur, bupati, wali kota untuk terus mengingatkan masyarakat agar berdisiplin menjalankan protokol kesehatan dan juga bersinergi dengan pemerintah pusat dengan melarang mudik warganya pada lebaran tahun ini,” katanya dalam unggahan video YouTube Sekretariat Presiden.

(Al-Afgani Hidayat)











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *