NASIONAL
SUARA MERDEKA
August 5, 2021

Komut PT NSM Marah, Wartawannya Diremehkan, PT BNI Terancam di Gugat Rp. 500 Juta

JAKARTA– Berita penolakan datang dari awak media Nasional Suara Merdeka. Menurut pernyataan awak media Nasional Suara Merdeka, kedatangannya untuk tugas peliputan diwarnai aksi tutup pintu dari salah satu Bank BNI yang berlokasi di Kemang.

Aksi penutupan pintu ini terjadi setelah Pimpinan Bank BNI KCP Ampera, Diah, menyatakan bahwa di kantor yang bersangkutan tidak mengurusi KUR.

Mendengar awak medianya diperlakukan seperti ini saat liputan, Komisaris Utama PT Nasional Suara Merdeka, Agus Floureze, akan memberi langkah tegas berupa gugatan kepada PT BNI.

“Wartawan NSM jangan diremehkan,” ujar Aguz Floureze (7/5/2021).

Padahal jelas sekali dalam negara kita bahwa wartawan itu dilindungi dalam naungan hukum.

Dalam Undang-Undang No.40 tahun 1999 tentang Pers (UU 40/1999) mengatur tentang ancaman pidana yaitu setiap orang yang melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat (2) dan (3) dipidana dengan penjara paling lama dua tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000,-(lima ratus juta rupiah).

“Ini penghinaan bagi wartawan kami. Saya siap gugat PT BNI,” tegas Agus Floureze.

Langkah tegas ini diambil oleh Komisaris Utama PT Nasional Suara Merdeka yang sekaligus pengacara itu sebagai pukulan untuk mereka yang menolak, menghalangi, bahkan meremehkan para wartawan dalam menjalankan tugasnya.

Prastika Dwi Kusumah, S.Ak. -NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *