NASIONAL
SUARA MERDEKA
July 24, 2021

Perkara AK Cs, Agus Floureze Minta Kasus Ini di SP3

JAKARTA– Pengacara AK Cs yang Juga Komisaris Utama PT Nasional Suara Merdeka, Agus Floureze angkat bicara soal perkara AK Cs yang ditangani tim pengacaranya.

Peristiwa penyerangan Polsek Popayato Barat oleh sekelompok yang diduga AK Cs. Mereka diduga melakukan aksi protes di kantor Polsek Popayato Barat.

AK Cs adalah Legendaris Pengusaha Tambang Rakyat di Pohuwato yang biasa dianggap Sultannya Penambang Emas di Pohuwato. AK Cs terjerat perkara Pasal 214 Dan 351 KUHP, terkait dugaan Penganiayaan Kapolsek Popayato Barat Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo.

Pengacara dan Komisaris Utama PT. Nasional Suara Merdeka Agus Floureze menyebutkan bahwa, penetapan tersangka kepada AK Cs belum cukup bukti dan meminta kasus ini untuk sementara di SP3.

“Perkara ini sudah berjalan 1 tahun lebih, tetap saja Kejaksaan Tinggi (Kejati) mengembalikan berkas tersebut, bahkan suda 3 kali di P19, karena tidak cukup bukti untuk dilakukan tahap 2 ke kejaksaan,” tegas Agus Floureze Jumat (7/5/2021).

Agus menambahkan alasan kasus ini sementara di SP3  karena tidak cukup bukti untuk dilanjutkan. Kemudian, kasus ini dianggap sangat mengganggu moril dan mental AK Cs.

Laila Sabila, S.I Kom











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *