NASIONAL
SUARA MERDEKA
July 27, 2021

Risi Mendengar Suara Mengaji, Pria ini Memukul Imam Salat di Masjid Pekanbaru

JAKARTA– Ada yang berbeda dari suasana peribadatan. Tempat ibadah yang seharusnya menjadi tempat aman dan nyaman, berubah menjadi tempat penghakiman.

Kejadian ini bermula dari seorang pria dengan langkah percaya dirinya memasuki masjid dan melewati para jamaah salat subuh di Masjid Baitul Arsy, Kota Pekanbaru.

Pria tersebut memukul Imam Juhri Ashari Hasibuan saat memimpin salat.

Juhri mengatakan bahwasannya ketika salat subuh berjamaah, saat baca qunut di rakaat kedua, masuklah pria tidak dikenal. Pria tersebut sempat memukul punggungnya.

“Dia masuk ke imam dan pukul punggung saya sambil bilang ‘Pak.’ Tentu saya tidak jawab karena sedang salat,” ujar Juhri (7/5/2021).

Meskipun begitu, Juhri menambahkan, bahwasannya ia sudah bermusyawarah dengan pengurus masjid tentang hal ini. Juhri pun mengaku bila ia telah memaafkan pelaku.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang yang didampingi Kapolsek Tampan Kompol Ambarita di Mapolresta Pekanbaru mengatakan bahwasannya pelaku berinisial DA dan berumur 41 tahun.

“Alamat di Jalan Srikandi, tidak jauh dari TKP,” jelas Nandang saat ditanya mengenai lokasi asal pelaku pemukulan imam masjid tersebut (7/5/2021).

Prastika Dwi Kusumah, S.Ak. – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *