NASIONAL
SUARA MERDEKA
August 4, 2021

Kementerian PANRB Gandeng NSLIC Untuk Perkuat Penyelenggaraan MPP

JAKARTA– Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berkolaborasi dengan The National Support for Local Investment Climates (NSLIC), Jumat, (07/05/2021).

Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat pelaksanaan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Terutama memperkuat teknis penyusunan petunjuk pelaksanaan penyelenggaraan MPP.

Melalui kolaborasi tesebut, stakeholder yang terlibat diharapkan dapat menjalankan MPP dengan baik.

“Sehingga semua stakeholder dapat menjalankan MPP ini dengan baik sesuai dengan harapan dan tentunya juga memberikan kontribusi dalam perekonomian daerah,”ujar Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa.

Hal tersebut diungkapkannya di acara Pembahasan Dukungan dan Kolaborasi Proyek The National Support for Local Investment Climates dan Kementerian PANRB secara virtual.

Selain itu Diah juga berharap agar penyusunan teknis itu juga melibatkan banyak pihak.

Apresiasi juga disampaikan oleh Guru Besar Universitas Sriwijaya tersebut terhadap dukungan yang diberikan oleh The National Support for Local Investment Climates tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi adanya kemungkinan mendapatkan dukungan dari NSLIC baik dalam bentuk bantuan teknis maupun dalam bentuk training ataupun workshop pengembangan skill daripada sumber daya manusia yang akan terlibat dalam penyelenggaraan MPP,” ungkap Diah.

Untuk diketahui, proyek ini merupakan proyek kerja sama antara pemerintah Kanada dan pemerintah Indonesia.

Proyek yang menandatangani MoU kerja sama antar negara tersebut adalah Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional sebagai perwakilan pemerintah Indonesia.

Kemudian dalam pelaksanaannya yakni lintas kementerian, karena dua pilar utama dari NSLIC adalah perbaikan iklim investasi kemudian pengembangan ekonomi lokal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Program Director NSLIC Cavelle Dove, staf Ahli bidang Politik dan Hukum Kementerian PANRB Muhammad Imanuddin.

Kemudian, dihadiri juga oleh Sekretaris Deputi bidang Pelayanan Publik Akik Dwi Suharto Rudolfus.











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *