SUARA
MERDEKA
June 18, 2021

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Gelar Pembagian Takjil Kepada Masyarakat di Perbatasan Papua

KEEROM, PAPUA – Dalam rangka memupuk keharmonisan antar umat beragama di bulan suci Ramadhan 1442 H, Pos Kout Arso Tami Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista membagikan Takjil kepada masyarakat di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, (8/05/2021).

Dansatgas mengungkapkan, sebagai prajurit yang menjunjung tinggi Ideologi Pancasila, khususnya Sila pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, sudah menjadi kewajiban kita bersama khususnya umat muslim untuk saling berbagi kepada sesama manusia, diantaranya melalui pembagian takjil kepada masyarakat sekitaran Pos Kout Arso Tami ataupun masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan Penjagaan Pos Kout Arsotami Kampung Workwana.

“Berlomba-lomba dalam kebaikan, dalam bulan suci Ramadhan 1442 H, hal in yangi menjadi sebab kami melaksanakan kegiatan dengan membagikan takjil kepada masyarakat sekitaran Pos Kout dan masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan Penjagaan Pos Kout Arso Tami dalam rangka memupuk rasa tolerasi umat beragama dan menjaga hubungan harmonis kepada sesama manusia, semata-mata hanya mengharapkan ridho dan berkah dari Allah SWT sang Maha Pencipta,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sumarno mengungkapkan bahwa sudah lama Pos nya merencanakan kegiatan tersebut, hanya karena masih disibukkan dengan kegiatan pembenahan pos maka kegiatan yang baik ini baru dapat terlaksana sekarang.

Danpos juga mengajak seluruh prajurit Pos Kout yang berada di bawah komandonya agar bersama-sama mengasah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT agar selain menjaga hubungan kepada Sang Maha Pencipta (Hablum Minallah) juga seimbang dengan menjaga hubungan kepada sesama manusia (Hablum Minannas).

Warga pengguna jalan yang melintas dan menerima Takjil, Markus (39) mengungkapkan rasa bangganya kepada personil TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kout Arso Tami atas aksi simpatiknya tersebut.

“Saya merasa bangga kepada Abang-abang TNI Satgas Yonif 403, yang masih mau bagi-bagi makanan kepada kami masyarakat workwana, banyak teman-teman kami merasa senang sekali khususnya yang baru pulang kerja dari ladang menggunakan motor yang haus dan lapar menjadi kenyang dengan menerima pembagian makanan ini, trimakasih abang-abang TNI,” ungkapnya.

Sudrajat





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *