June 26, 2022

Kemnaker Ida Fauziyah Berjumpa Dengan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Ada Apa ya?

JAKARTA – Pada hari Jum’at (7/5) yang lalu Kemnaker Bu Ida Fauziyah berjumpa dengan gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Pak Ansar Ahmad di kantor Kementerian Ketenagakerjaan. Keduanya membicarakan beberapa hal, diantaranya adalah laporan gubernur mengenai pemulangan PMI dan rencana pembangunan BLK di Kepulauan Riau (Kepri).

“Saya mengapreasi upaya bersama dengan pemerintah daerah Kepulauan Riau dalam pemulangan PMI, baik yang rekalibirasi maupun yang di deportasi melalui Batam” ujar Bu Ida fauziyah.

“Kami juga membahas progres Kemnaker yang mendirikan balai Latihan Kerja di kawasan industri Batam” lanjut Bu Ida.

Beliau menegaskan bahwa komitmen kedua belah pihak dalam meningkatkan keterampilan SDM di BLK. BLK di Batam nantinya juga akan difokuskan pada beragam program pelatihan, dengan jenis-jenis kejuruan ketenagakerjaan yang dibutuhkan oelh industri-industri sekitar kawasan Batam terutama bagian program kejuruan aviasi.

Kemnaker, Bu Ida Fauziyah berharap dengan adanya BLK di kota Batam ini dapat memberikan kontribusi yang sangat berarti. Khususnya dalam hal penyediaan tenaga kerja terampil, melalui pelaksanaan program pelatihan yang link and match dengan kebutuhan di daerah Batam.

Tak hanya daerah Batam saja, akan tetapi mendiskusikan mengenai rencana pembangunan BLK di Kabupaten Karimun. BLK di Karimun ini nantinya diharapkan menyediakan workshop dengan kejuruan khusus, sesuai dengan kebutuhan di daerah tersebut. Selasar dengan pasar kerja dan model wirausaha yang bisa dikembangkan di daerah Karimun dan sekitarnya.

“Saya selalu mengapresiasi Pimpinan Daerah yang memiliki awareness tinggi terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia” ucap Bu Ida.

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published.