June 26, 2022

Ketua MPR Tegas Mengutuk Aksi Para Debt Collector terhadap Anggota TNI

JAKARTA– Jagat maya dikagetkan dengan sebuah video terkait salah satu anggota TNI. Dalam video tersebut, terlihat TNI yang mengendarai mobil didatangi sekelompok orang. Peristiwa tersebut diduga terjadi di Gerbang Tol Kawasan Jakarta Utara.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi mengatakan, anggota TNI AD yang berpangkat Sersan Dua (Serda) tersebut bernama Nurhadi dengan mobil jenis Honda Mobilio nopol B2638 BZK berwarna putih.

Kejadian ini dilaporkan oleh Muh Abduh yang mengaku melihat ada kerumunan yang membuat sebuah mobil berhenti. Kerumunan tersebut terdiri dari sekelompok orang yang merupakan Debt Collector. Disebutkan, sekelompok orang tersebut sebanyak 10 orang.

Menurut keterangan Serda Nurhadi, yang bersangkutan bermaksud untuk membantu warganya yang sedang sakit (berada di mobil) dan akan dibawa ke rumah sakit.

Serda Nurhadi tidak mengetahui bahwasannya mobil tersebut bermasalah dengan cicilan sehingga dalam pengejaran para debt collector.

Kemudian, Serda Nurhadi melaporkan kejadian tersebut ke petugas SPK di Polres Metro Jakarta Utara. Pada saat itu, yang menerima laporan tersebut ialah Kanit Iptu Margono.

Rekaman berdurasi dua menit lebih itu pun mendapat respons dari ketua MPR.

“Polri harus tindak tegas kebrutalan para Debt Collector ini,” ujar Ketua MPR, Bambang Soesatyo, sekaligus Ketua Dewan Pembina Gerak BS. (9/5/2021).

Prastika Dwi Kusumah, S.Ak. – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published.