NASIONAL
SUARA MERDEKA
August 4, 2021

Menteri ESDM Beri Wejangan Perihal Sistem Kelistrikan dalam Kunjungannya ke PT PJB

JAKARTA– PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB), memberikan jaminan sistem kelistrikan menjelang lebaran dalam keadaan aman. Persiapan secara matang telah dilakukan anak perusahaan PT.PLN tersebut sedari awal.


Hal itu disampaikan kala Menteri ESDM Arifin Tasrif, melakukan pantauan ke PT PJB melalui I-CORE (Intelligent Centre of Optimization for Reliabilty & Efficiency).

Menurut Mentri ESDM Arifin Tasrif, melalui ICORE dapat dilakukan proses pemantauan operasional, menganalisis, dan mendiagnosis kondisi pembangkit secara digital dan real time, melalui optimalisasi sensor yang terdapat di mesin pembangkit.

I-CORE mampu memproduksi rekomendasi pemeliharaan maupun perbaikan yang dibutuhkan, atau guna menggerakan peralatan secara otomatis sehingga tercapai keandalan dan efisiensi yang optimal.

Hal tersebut merupakan produk inovasi dalam teknologi pengelolaan pembangkit berbasis digital 4.0


Lebih lanjut Arifin Tasrif mengungkapkan, dalam era digitalisasi, seluruh karyawan PLN dan PJB harus tanggap terhadap perubahan.
Digitalisasi Pembangkit PJB sudah dilaksanakan dengan baik, mulai dari pengawasan dan perbaikan.

Semua karyawan PJB dan PLN harus dapat menghadapi perkembangan teknologi sehingga semakin mengoptimalkan performa pembangkit dan memberikan manfaat dalam menghadirkan listrik berkualitas kepada masyarakat luas, tegas Arifin Tasrif di Surabaya, Kamis (6/5/2021).


Disamping itu Direktur Utama PLN (Persero) Zulkifli Zaini mengutarakan, pihaknya mengapresiasi atas pencapaian PJB dalam implementasi digitalisasi pada pembangkit.


PJB mewujudkan pilar transformasi PLN yaitu “Lean” dengan baik. salah satunya melalui digitalisasi pembangkit dan saya menyambut baik upaya-upaya yang dilakukan, ungkap Zulkifli.Â
Zulkifli memiliki harapan agar seluruh karyawan PJB ataupun PLN kian bangga dalam berkarir, karena kedua perusahaan tersebut adalah wajah dari perusahaan masa depan.
Lebih dari itu PJB dan PLN terus mengeluarkan layanan terbaru yang semakin menjawab kebutuhan masyarakat sehari-hari terutama yang berkaitan dengan kelistrikan, tutupnya











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *