NASIONAL
SUARA MERDEKA
July 26, 2021

Profil Dr Riduan Manik SH,M.Hum Dekan Fakultas Hukum Universitas Simalungun

JAKARTA– Dr Riduan Manik SH,M.Hum saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Simalungun (USI) Provinsi Sumatera.

Pria Kelahiran Panetongah Kelurahan Panetongah, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun tahun tahun 1959. Riduan Manik merupakan anak bungsu dari delapan bersaudara.

Pria berdarah Batak ini memulai Pendidikan nya mulai dari SD-SMP dan SMA Di Sekolah Negeri Kabupaten Simalungun.

Berikut Jenjang Pendidikan Dr Riduan Manik Sh.Mh.Mhum

Nama Lengkap : Riduan Manik
Nama Panggilan : Riduan
Alamat : Panetongah Kelurahan Panetongah, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Untuk jenjang pendidikan Riduan Manik berhasil merebut gelar Serjana nya dari Sekolah Tinggi Hukum Bandung. Selanjutnya program magister S-2 (MH) dari Universitas Gadjah Mada, selanjutnya gelar doktoral S-3 dari Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

Berkat jenjang pendidikan yang cukup tinggi tersebut Riduan Manik berhasil diterima sebagai tenaga pengajar di Beberapa Universitas di Sumatera Utara.

Tidak hanya didunia Pendidikan, Riduan Manik juga barang kali sering terjun didunia Politik, Lembaga Pemerintahan dan Lembaga Sosial lainnya.

Pada tahun 1999 dirinya menjabat sebagai Sekretaris Umum BPD II Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Selanjutnya pada bulan Juni 2003 Riduan Manik diumumkan sebagai anggota KPU. Seterusnya pada bulan Agustus 2003 Riduan Manik kembali dinobatkan menjadi ketua KPU Kabupaten Simalungun periode 2003-2008.

Sejak tahun 2002 Riduan Manik telah tercatat sebagai tenaga pengajar (Dosen) di Universitas Simalungun (USI) Provinsi Sumatera Utara dan kini dirinya telah dinobatkan sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Simalungun.

Saat berbincang dengan Wartawan Nasional. Suara merdeka.com Senin (10/5/2021) siang tepatnya di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Simalungun. Pria tiga orang anak tersebut menyebut jenjang karir dan pendidikan nya tersebut tidak terlepas dari dukungan dari keluarganya.

Teks Foto, Dokumen Universitas Simalungun











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *