June 26, 2022

4 Makanan Khas Kota Siantar Sangat Cocok Dijadikan Jadi Oleh-oleh

SIANTAR-Tiap daerah tentunya memiliki berbagai khas makanan tersendiri yang bikin anda menyesal jika tidak mencicipinya. Kota Pematang Siantar yang merupakan kota nomor dua jika dilihat dari besarnya diwilayah Sumatra Utara. Tidak pernah kalah saing dengan daerah-daerah lain.

Dikota Siantar juga memiliki khas makanan yang bikin anda ketagihan karena rasanya yang gurih dan tidak ada duanya.

Kali ini Nasional.SuaraMerdeka.com menyajikan informasi tentang makanan yang sangat cocok anda bawa disaat berpergian ke Kota ini.

  1. Roti Ganda

Roti Ganda ini juga merupakan icon kuliner di Pemantang Siantar yang dinilai paling top dan sangat diminati masyarakat. Roti ini sangat diminati oleh Wisatawan dan juga masyarakat setempat.

Roti Ganda juga menawarkan menu roti tawar sebagai produk utama untuk dijualnya.

Ada beberapa isian untuk roti tersebut, seperti ada yang berisi miseseres, yang dipadukan dengan cream dan juga berisi selai srikaya. Harga yang ditawarkan pun bervariasi.

Roti Ganda juga bisa bertahan 3-4 hari loh, jadi sangat cocok nih dijadikan jadi oleh-oleh saat berkunjung ke rumah mertua dan keluarga. Harganya pun sangat berfareasi loh.

  1. Roti Ketawa

Roti Ketawa merupakan kuliner legendaris dimana sekitar tahun 80-an sudah disajikan di Kota Siantar.

Roti ini dinamakan oleh warga Roti Ketawa karena bentuknya yang pecah yang menyerupai bagaikan orang ketawa dan dibagian luarnya di taburkan wijen.

Dikota Siantar, anda dapat menjumpai roti Ketawa seperti di warung-warung kecil, dan ada Juga di Toko nya.

Pada umumnya, roti Ketawa dijadikan oleh-oleh dan juga bekal makanan disaat berpergian jauh. Dimana makanan yang satu ini sangat cocok jika berpergian jauh, karena ketahanan nya yang cukup terjamin dan tidak mudah rusak.

Perlu kamu ketahui juga harga Roti Ketawa sangat merakyat loh alias murah. Jadi tidak perlu anda panik jika membeli makanan ini.

  1. Bika Ambon

Bika Ambon merupakan salah satu makanan khas Daerah Sumatera Utara. Makanan yang satu ini sangat menggoda loh.

Selain bentuknya yang cukup unik ditambah lagi warna nya yang menyerupai emas (warna kuning). Roti yang satu ini tergolong makan basah namun ketahanan nya cukup lama loh. Bisa bertahan 1-3 hari lamanya.

Rasanya juga cukup menggoda bikin lidah ketagihan ditambah lagi harganya yang cukup terjangkau loh. Jadi jangan lupa coba ya saat berkunjung ke daerah Sumatera Utara atau Kota Pematang Siantar.

  1. Mie Pangsit

Mie Pangsit merupakan salah satu kuliner asal Kota Pematang Siantar sangat diminati oleh Masyarakat. Baik itu para wisatawan asing dan juga wisatawan lokal.

Mie pangsit itu sendiri berbahan dasar dari tepung terigu yang diaduk menggunakan resep tersendiri jadi sangat aman untuk dikonsumsi.

Penjual Mie Pangsit di Kota Pematang Siantar cukup banyak jadi bagi anda yang berkunjung ke Kota ini tidak susah untuk mencarinya.

Untuk harganya saja tidak bikin kehabisan ongkos untuk pulang dimana harganya cukup merakyat loh. Untuk ketahanan makanan yang satu ini, bisa bertahan 1-2 hari saja.

Burpee, the star fitness exercise: it involves all muscle groups and burns calories how much do steroids cost 4 tricks that will help you train alone without losing motivation










Incoming search terms:

  • Khas siantar makanan
  • makanan khas kota siantar
  • oleh oleh siantar

Leave a Reply

Your email address will not be published.