SUARA
MERDEKA
June 18, 2021

Panduan Penyelenggaran Hari Raya Idul Fitri dan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih Selama Pandemi

JAKARTA– Selain hari raya Idul Fitri sebagai hari raya umat muslim yang jatuh pada tanggal 1 syawal pada penanggalan Hijriah, umat Nasrani di bulan ini juga akan merayakan hari raya Kenaikan Isa Almasih pada 13 Mei 2021 lusa. Sehubungan dengan ini, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas merilis peraturan dan panduan terkait penyelenggaraan hari raya selama pandemi Covid-19.

Panduan Penyelenggaraan Salat Idul Fitri saat Pandemi sesuai surat edaran Menag RI No SE 07 tahun 2021 dan Panduan Penyelenggaraan Ibadah Kenaikan Isa Almasih sesuai Surat Edaran Menag RI no SE 08 tahun 2021 yang ditanda tangani oleh Menteri Agama pada Rabu (06/05/21) lalu merupakan bentuk dari konsistensi pemerintah untuk terus memutus rantai dan mencegah penyebaran Covid-19. Dalam hal ini, masyarakat diharapkan untuk terus mematuhi arahan, peraturan dan panduan dari pemerintah agar penyelenggaran hari raya dan ibadah ini bisa berjalan dengan nyaman dan aman. Dikutip dari akun resmi media sosial Kementerian Agama RI, bahwa “upaya pencegahan penyebaran Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh umat beragama. Untuk itu, saya juga telah menerbitkan edaran panduan penyelenggaraan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih,” Jelas Menag di Jakarta.

Berikut Surat Edaran Panduan Penyelenggaran Hari Raya Idul Fitri dan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih Selama Pandemi;





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *