NASIONAL
SUARA MERDEKA
July 27, 2021

Menteri Ketenagakerjaan, Ibu Ida Fauziyah dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Membahas Posko THR Keagamaan 2021

JAKARTA – Kemnaker, Ibu Ida Fauziyah melakukan video conference dengan Kepala Dinas Ketenagakerjaan seluruh Indonesia bersama para wartawan tepat H-1 lebaran. Membahas Posko THR keagamaan 2021 yang dilaporkan semenjak 20 April hingga 12 Mei 2021 tercatat bahwa 2.897 laporan yang terjadi dari 692 konsultasi THR dan 2.205 pengaduan THR. dari data yang didapatkan, setelah diverifikasi dan dilakukannya validasi dengan melihat aspek kelengkapan data, duplikasi aduan dan repetisi yang melakukan pengaduan maka sudah dipastikan bahwa data yang diperoleh data tersebut sejumlah 977 total aduannya.

Bahkan sejumlah 350 dari 977 aduan yang diterima Posko THR kemnaker sudah dikirimkan ke daerah-daerah untuk diatensi Disnaker di 21 provinsi.

“Proses penyelesaian aduan nanti akan dilakukan pemeriksaan oleh Pengawas Ketenagakerjaan. Setelah itu diberikan nota pemeriksaan sebanyak 2 kali dengan jangka waktu 30 hari. Lalu setelahnya baru bisa diberikan rekomendasi sanksi. Jadi perkiraan jikalau dihitung 3 hingga 14 hari dikali dua, sekali 30 hari untuk penyelesaiannya” ujar Bu Ida.

“Saya akan memberikan apresiasi kepada para Kadisnaker yang bereaksi cepat untuk memproses aduan secara cepat, sehingga tidak membutuhkan waktu hingga 30 hari lamanya. Sesuai dengan batasan waktu maksimalnya” lanjut Bu Ida.

DESI OKTAVIONIKA S.I.Kom – NSM

Sumber :@idafauziyahnu/Instagram











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *