NASIONAL
SUARA MERDEKA
August 5, 2021

Rengginang Ibu Eno Bojong Menteng Bekasi, Laku Keras Saat Lebaran

BISNIS– Siapa yang tidak kenal cemilan tradisional khas lebaran yang sangat populer ini. Ya, rengginang namanya. Cemilan ini hampir ada di setiap rumah saat lebaran.

Cemilan khas lebaran ini dibuat dengan bahan dasar beras ketan yang dijemur dibawah terik matahari hingga kering. Setelah itu, barulah digoreng dengan minyak panas dan menghasilkan tekstur yang renyah.

Sedari dulu rengginang memang sudah banyak penggemar nya. Di daerah Bojong Menteng Bekasi terdapat penjualan rengginang yang setiap lebaran selalu banjir orderan. Cemilan yang dibuat dari nasi atau beras ketan ini memang sudah menjadi cemilan wajib dikala lebaran tiba.

“Saya sudah membuat rengginang dari jauh hari, jadi ketika banyak yang memesan saya sudah memiliki stock. Rengginang yang saya buat ada 3 varian yaitu original,ketan hitam,dan terasi,” Ujar ibu Eno,selaku penjual rengginang (13/5)

Rengginang juga bisa menjadi oleh-oleh para perantau untuk dibawa ke kampung halamannya masing-masing.

“Menurut para pembeli, rengginang yang saya buat ini memiliki cita rasa yang khas. Rasanya lebih gurih dan teksturnya sangat renyah,” Tegas ibu Eno.

Maka dari itu,setiap menjelang lebaran saya sangat bersyukur dan senang karena rengginang yang saya buat masih laku keras dipasaran dan bahkan sudah banyak yang menjadi pelanggan.











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *