NASIONAL
SUARA MERDEKA
August 5, 2021

Daerah Wisata Danau Toba Diterjang Banjir, Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir

SUMUT- Curah hujan yang cukup tinggi sejak Kamis (13/5/2021) siang menyebabkan banjir dan longsor di daerah wisata Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Banjir yang begitu tiba-tiba terjadi membuat sebagian warga panik dan menyebabkan sebagian badan jalan di sekitar lokasi tersebut tertutup, ujar Boru Sibarani saat diwawancarai wartawan Jumat (14/4/2021) pagi.

Akibat peristiwa tersebut mengakibatkan puluhan rumah warga digenangi air beserta lumpur di Kawasan Wisata Danau Toba Provinsi Sumatera Utara, sejak Kamis (13/5) sekira pukul 17.00 WIB.

Terpisah beberapa warga lainnya menyebut banjir tersebut berasal dari Bukit Bangun Dolok Parapat. Air pun melewati jembatan dan membanjiri Jalan Sisingamangaraja dan jalan Anggarajim Parapat.

Namun Hingga Jumat (14/5/2021) pagi sejumlah warga sedang membersihkan material longsor berupa batu, lumpur dan potongan kayu yang terbawa oleh banjir.

Atas peristiwa tersebut beruntung tidak ada korban jiwa. Sementara itu Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik saat dihubungi wartawan menyebut pihaknya akan terus berupaya agar arus lalulintas kembali normal seperti biasanya.

Teks,Foto Kawasan Wisata Danau Toba Saat Diterjang Banjir (foto/Istimewa/Matius Gea)











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *