NASIONAL
SUARA MERDEKA
July 26, 2021

Megawati dan Hasto : Momentum Lebaran Harus Diperkuat Tali Persaudaraan

Jakarta – Ketua umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri dan Sekjen PDIP Jenderal Hasto Kristiyanto mengucapkan selamat lebaran hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Ucapan selamat lebaran tersebut sekaligus mempererat rasa kepedulian.

“Sebulan sudah kita menjalani ibadah puasa Ramadhan. Semoga kita mendapat banyak makna dan rahmat dari Allah SWT. Puasa menempa kita menjadi pribadi yang lebih kuat, lebih peduli pada sesama, dan tentunya lebih bertawakal,” ucap Megawati pada rilis dikutip Jumat (14/5).

Ibunda dari Ketua DPR RI Puan Maharani itu menyebut lebaran tahun ini harus diperkuat dengan rasa tegar dan nikmat syukur atas karunia Allah SWT. Mengingat lebaran tahun ini masih banyak kegiatan masyarakat yang terbatas. Maka dari itu, ia juga mengingatkan untuk tidak terlalu larut kesedihan panjang dan terus berjuang.

“Dan kita harus tetap bersyukur atas semua nikmat dan karunia dari Allah SWT. Maka tidak ada alasan untuk kita menyerah, jangan larut dalam kesedihan panjang, karena kita adalah bangsa yang kuat, bangsa yang berani membanting tulang bersama untuk mewujudkan tujuan bersama,” kata Megawati.

“Jadikanlah Hari Raya Idul Fitri untuk semakin menguatkan rasa kepedulian kita. Temuilah masyarakat, turunlah ke bawah, berbagilah kebahagiaan, bantulah yang memerlukan pertolongan,” lanjutnya

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Semoga Allah SWT menerima amalan kita semua. Mohon maaf lahir dan batin,” kata Megawati.

Selain itu, Seketaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto mengucapkan hal yang serupa dengan Megawati.

segenap Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. “Mohon maaf lahir dan batin,” kata Hasto.

Tak hanya itu, ia juga menyatakan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar momen Hari Raya Idul Fitri ini harus diperkuat dengan rasa tali persaudaraan yang kuat. Baik itu hubungan nasional maupun hubungan seluruh anak bangsa.

“Maka kita perkuat seluruh tradisi Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin, dan marilah bersama PDI Perjuangan kita wujudkan Islam Nusantara yang berkemajuan untuk Indonesia Raya melalui penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi, kedepankan riset dan inovasi,” imbuh Hasto. (Andri Alqodri)











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *