NASIONAL
SUARA MERDEKA
August 4, 2021

Medsos Dihebohkan Ucapan Dukacita Atas Kepergian Aktivis Kemanusiaan Birgaldo Sinaga

JAKARTA-Sejak Sabtu (15/5/2021) pagi dunia Maya dihebohkan dengan kabar duka datang dari aktivis kemanusiaan Birgaldo Sinaga.

Dia Birgaldo Singa Dia meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit usai berjuang melawan Covid-19 selama beberapa hari terakhir, Sabtu (15/5/21) pagi.

Akun media sosialnya pun banjir dengan ucapan dukacita.

Para natijen baik itu penggunaan media sosial Facebook, Twitter, Instagram mengucapkan duka yang mendalam atas kepergian sok-sok pria berdarah Batak itu.

Mereka mendoakan agar mendiang Birgaldo Sinaga damai di sisi-Nya. “Pulanglah dengan damai Bung Brigaldo Sinaga. Terima kasih pejuang kemanusiaan. Damai di surga kawan,” tulis Andika diakun Medsos nya

“Selamat Jalan Ke Rumah Bapa Di Sorga Bro Birgaldo Sinaga
Salam LB3, Roh Kudus Yg Memberi Kekuatan Dan Penghiburan Buat Kel Besar Yg Ditinggal, HaleluYah, Praise The Lord Jesus, tulis Hotbin Abian Sihombing.

Tidak hanya itu banyak warganet lainnya yang membuat berbagai tulisan turut duka cita atas kepergian sok-sok Birgaldo Singa.

Sebelumnya, akun Instagram nya Birgaldo menyampaikan dirinya positif diserang virus corona. Dia mengaku sebelum dipastikan Covid-19, ia mengalami demam tinggi, mual, nyeri linu, pusing dan batuk. Saat ini kondisinya menurun karena mengalami sesak napas dan batuk bercampur darah.

Lama saya berpikir untuk menulis ini. Haruskah saya beritahu keadaaan saya? Sudah 6 hari demam tinggi, mual, nyeri linu-linu, pusing dan batuk menyerang. Dan akhirnya harus saya katakan saya positif kena Covid-19,” tulis Birgaldo, dikutip dari Instagram-nya, Kamis (13/5/21) lalu.

Dia juga memohon doa kepada para netizen agar bisa sembuh dari penyakit itu. “Mohon doanya man teman semua… semoga saya bisa menang melawan si Covid ini. Makasih ya.. Birgaldo Sinaga,” tulisnya.

Birgaldo juga sempat meminta maaf kepada istri dan anaknya. Dia meminta maaf karena sering meninggalkan mereka. Tulisan ini adalah tulisan terakhir Birgaldo di Twitter dan Instagramnya.

“I love you so much mami dan anakku Kathrine. Maafkan kalo papi selalu buat salah ya. Meniggalkan kalian selalu,” katanya. Birgaldo menambahkan emotikon berupa hati dalam caption tersebut.

Birgaldo meninggal dunia pada hari ini. Selama hidupnya, Birgaldo dikenal sosok yang dekat dengan kegiatan kemanusiaan. Dia pernah mendampingi kasus bayi Tiara Debora Simanjorang (4 bulan) meninggal dunia karena diduga terlambat mendapatkan penanganan di RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat.

Tidak hanya itu saja Birgaldo Sinaga merupakan salah seorang aktivis yang ikut turut sebagai pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat terlibat kasus dugaan penistaan agama.

Teks Foto, Foto Birgaldo Sinaga (Foto Instagram)











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *