NASIONAL
SUARA MERDEKA
July 26, 2021

Duta Besar Palestina Mengucapkan Terima Kasih untuk Seluruh Elemen di Indonesia Atas Solidaritas Indonesia

Laporan Prastika Dwi Kusumah, S.Ak. dari Duta Besar Palestina

,

Menteng, Jakarta Barat – Kemarin, telah dilakukan pertemuan yang digagas oleh ACT (Aksi Cepat Tanggap) Jakarta Barat dengan mengundang kalangan artis. Hal ini bertujuan sebagai kampanye pergerakan untuk peduli terhadap apa yang sedang terjadi di Palestina.

“Sikap dari para selebgram dan para media yang memiliki media sosial, yakni kekuatan media untuk bisa menyatakan sikapnya dan tentunya kami dari ACT akan selalu membersamai perjuangan dari rakyat Palestina hingga Palestina merdeka dan Israel keluar dari Negara Merdeka Palestina,” ujar Andrey Alfiansyah, ACT, Jakarta Barat, yang ditemui di Kantor Kedubes Palestina (19/05/2021).

Duta Besar Palestina, Zuhair Al-Shun, beliau mengucapkan terima kasih atas solidaritas yang diberikan oleh seluruh elemen di Indonesia. Menurutnya, perjuangan Palestina bukanlah perjuangan yang hanya dimiliki oleh Palestina. Perjuangan ini adalah milik seluruh manusia yang memiliki rasa kemanusiaan.

“Pemerintah Indonesia saat ini melakukan pergerakan diplomasi untuk komunitas internasional baik itu melalui OKI maupun PBB. Kami mengapresiasi gerakan ini,” ujar Duta Besar Palestina saat ditemui di kantornya (19/05/2021).

Duta Besar Palestina menyampaikan, Presiden Jokowi telah menegaskan bahwasannya tidak ada satu pun di dunia ini yang menentang apa yang dilakukan oleh rakyat Palestina dalam hal kemanusiaan. Hal ini disampaikan orang nomor satu di Indonesia pada saat pertemuan di Bandung beberapa pekan lalu.

Sampai saat ini, tercatat kurang lebih 220 rakyat Palestina telah syahid. Diantaranya adalah 40 anak-anak yang dimana anak-anak tersebut merupakan pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di Gaza. Tercatat juga, lebih dari 1.000 rakyat Palestina terluka, serta ada 100 gedung pengungsian di Gaza yang telah dihancurkan oleh Israel.











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *