NASIONAL
SUARA MERDEKA
July 29, 2021

Pentingnya Peran Media Dalam Pengawasan Progam Kapolri, Agus Floureze : Jangan Cuma ” Aman Komandan”

Jakarta – Ketum LBH Phasivic yang juga Komisaris Utama PT Nasional Suara Merdeka Agus Floureze menyoroti progam Kapolri yang belum bisa berjalan secara maksimal, khususnya di daerah.

Konsep Presisi (Prediktif Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan) yang usung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ternyata belum berjalan secara maksimal. Perlu ada pengawasan dalam hal ini.

Dalam penilaiannya, Agus Floureze mengatakan, bahwa semua belum berjalan dengan maksimal.

“Masih belum terlihat maksimal, dari program Presisi maupun Restorasi Justice (RJ) belum berjalan secara maksimal.” Ungkap Agus Floureze.

Ia juga menambahkan, pentingnya peran media pers dalam melaksanakan pengawasan program terkait agar mampu berjalan dengan baik dan maksimal.

“Disini sangat dibutuhkan peran media pers, guna mengawasi program yang sudah ditetapkan oleh Kapolri, terutama yang berada di daerah.” Tambah Agus Floureze.

Menurutnya kinerja yang berada di daerah sangat kurang maksimal dalam mendukung program Kapolri, sehingga perlu dilakukan pengawasan. Terutama 3 program ini, Presisi, Restorasi Justice, dan Aduan Hotline 110.

“Saya perintahkan 23 media online yang berada dalam pembinaan saya untuk turut membantu melakukan pengawasan, agar program dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya.” Kata Agus.

“Jangan hanya “AMAN KOMANDAN” tapi program tidak dijalankan dengan maksimal.” Tambah Agus ketus menutup perbincangan.

Oleh Trisna Bayu Windya











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *