NASIONAL
SUARA MERDEKA
July 27, 2021

Hendropriyono : Perang Israel dan Palestina bukanlah urusan Indonesia

JAKARTA – Mantan Kepala BIN yaitu Hendropriyono akhirnya angkat bicara mengenai kasus yang sedang menimpa Israel dan Palestina. Seperti yang diketahui bahwa, Israel dan Palestina sedang menjadi topik utama di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Hendropriyono mengatakan bahwa perang yang sedang terjadi antara Israel dan Palestina ini bukanlah urusan Indonesia. Ia menganggap bahwa perang yang sedang terjadi hingga gencatan-gencatan senjata yang sedang terjadi itu merupakan urusan Arab dan Yahudi.

“Urusan Indonesia adalah nasib kita dan hari depan anak cucu kita” ucap Hendropriyono di Jakarta pada hari Selasa (18/5).

Hal tersebut disampaikan oleh Hendropriyono terkait dengan maraknya pro kontra dukung mendukung negara Israel dan Palestina. Ia menyampaikan keprihatinannyakepada teman-teman sesama anggota kerukunan keluarga (KEKAL) Akmil 1967.

Hendropriyono mempertanyakan permasalahan mengenai apakah pengkritiknya tahu tentang siapa Palestina dan Israel itu? “Apakah pengkhianat itu kenal dengan Mahmoud Abbas, atau kenal dengan Ismail Haniyeh, atau kenal dengan Reuven Rivlin, atau Benjamin Netanyahu? Saya yakin tidak kenal. Yang dia kenal adalah anak, istri, mantu, dan cucu sendiri. Kenapa yang dibela orang-orang yang tidak dikenal?” Tanya Hendropriyono.

Akan tetapi, ditanggapi oleh Cholil Nafis yang mempertanyakan jika perang yang terjadi antara Israel dan Palestina bukan urusan kita terus urusannya siapa? Lalu yang menjadi urusan kita?

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) memiliki pendapatnya sendiri mengenai permasalahan Israel dan Palestina. “Jika Palestina bukan urusan kita, lalu yang mana urusan kita? Mari kita urus juga soal korupsi bansos yang triliunan itu” cuit Cholil Nafis yang dikutip dari Twitter @cholilnafis, pada hari Kamis (20/5).

Dia mengatakan jangan sampai lolos aktor intelektual kasus korupsi bansos tersebut dan penerima manfaat Pandemi Covid-19. “Saya percaya dan berharap @KPKRI dapat mengungkap semua yang terlibat korupsi” pungkasnya.

Permasalahan antara Palestina dan Israel membuat seorang Hendropriyono bisa mengatakan perihal perang kedua negara tersebut bukan menjadi urusan Indonesia. Padahal ada beberapa yang siap membantu Palestina.

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *