NASIONAL
SUARA MERDEKA
July 26, 2021

Ratusan Demonstran Padati Depan Gedung Kedutaan Besar Amerika

Jakarta– Ratusan demonstran atas solidaritas untuk Palestina memadati depan gedung Kedutaan Besar Amerika. Tampak dari mereka menggunakan masker dan berulang kali aparat kepolisian menegaskan untuk menjaga jarak sesuai protokol kesehatan.

Aksi solidaritas ini dihadiri dari banyak elemen. Diantaranya ada dari warga sipil yang bergabung dalam majelis taklim, para mahasiswa, juga dari Serikat Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI).

“Menurut saya ini suatu gerakan yang bagus. Karena ini bukan soal tentang agama islam saja, tapi tentang kemanusiaan. Semua orang itu berhak hidup damai. Jadi kita merasa empati kalau disana terjadi kekerasan,” ungkap salah satu demonstran yang berstatus sebagai mahasiswa (21/05/2021)

Aksi tersebut sempat diwarnai insiden “smoke bomb” yang diduga berasal dari salah satu massa yang ikut serta didalamnya. Akan tetapi, insiden tersebut mereda ketika massa yang lain ikut mengembalikan kondisi menjadi kondusif serta aparat yang berjaga langsung bertindak tegas untuk menyita barang tersebut.

Dari adanya aksi solidaritas untuk Palestina ini, Jalan Medan Merdeka pun ditutup.

Prastika Dwi Kusumah, S.Ak. – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *