June 26, 2022

Pemkot Jakarta Selatan Menjalankan Program Sedekah Rp. 1000 Perhari

Jakarta – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan masih berupaya menjalankan program sedekah seribu rupiah perhari. Kegiatan tersebut diyakini untuk membantu kegiatan swadaya masyarakat yakni membedah rumah.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munijirin mengatakan bahwa program sedekah seribu perhari akan menjadikan masyarakat lebih peduli satu sama lain.

“Asal gerakanya sama baik dari warga, FDKM, Lurah, Kecamatan, bergerak bareng-bareng untuk gerakan amal seribu perhari” kata Munjirin

“Uang yang dikumpulkan mau di manage mau dikumpulkan sendiri atau diserahkan ke Baznis Jakarta Selatan silakan” lanjutnya

Lebih lanjut, ia menyebut kegiatan bedah rumah yang telah dilakukan di Grogol Selatan akan dijadikan patokan sebagai bentuk wujud dari gerakan amal tersebut.

Sementara itu, Ketua Korwil Baznas Bazis Jakarta Selatan Yasdar mengatakan salah satu dari dana Bazis Basnas nantinya akan digunakan untuk membedah rumah warga

“Kedepan kami tidak bosan-bosan mengajak warga untuk berinfaq sodaqoh agar impactnya langsung ke masyatakat” terang Yasar

Adapun rumah warga yang telah dibedah dikelurahan Grogol Selatan antara lain RT 03 RW 09, RT 8 RW 10, dan RT 8 RW 06 gang sain.

Selain itu, Warga Simprug Tuti Alawiyah mengaku sukacitanya usai rumahnya mendapat kesempatan rumahnya dibedah oleh Pemkot Jaksel dan Bazis. Menurutnya, kondisi rumah sebelumnya sangat mengkhawatirkan jika hujan datang.

“Saya senang banget, seneng sekali, dapat rumah baru. Soalnya kalau hujan saya suka dandanin genteng keatas” ujar Tuti warga RT08 RW06 Gang Sain, Grogol Selatan, Kebayoran Lama” (Andri Alqodri)











Leave a Reply

Your email address will not be published.