NASIONAL
SUARA MERDEKA
July 27, 2021

Front Aksi Massa Pendukung KPK Ramai-Ramai Geruduk Gedung KPK

JAKARTA– Sejumlah pihak yang mengatasnamakan Front Aksi Massa Pendukung KPK melakukan aksi demo di sekitar Gedung Merah Putih KPK, HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan (28/5). Mereka mengkritisi tentang pemberhentian 51 pegawai KPK.

Terlihat beberapa pihak menenteng spanduk yang bertuliskan sejumlah kecaman kepada Ketua KPK, Firli Bahuri atas pemecatan 51 pegawai KPK.

Sejumlah personel Polri dan TNI pun terlihat bersiaga di sekitar Gedung KPK mengawasi jalannya demo tersebut.

“Jadi kedatangan pengamanan tersebut bukan karena permintaan KPK, namun berdasarkan analisa pengamanan dari pihak Kepolisian dalam penjagaan objek vital di antaranya gedung KPK,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (28/5/2021).
Mantan Pimpinan KPK Bambang Widjojanto menyayangkan terjunnya aparat gabungan TNI-Polri tersebut. Dia menilai terjunnya aparat gabungan justru menunjukkan rasa takut yang berlebihan dari pimpinan KPK Firli Bahuri cs.

“Begitu takutkah pimpinan KPK pada unjuk rasa Koalisi Masyarakat Sipil?. Padahal, masyarakat sipillah yang selama ini menjaga dan membesarkan KPK dalam upaya pemberantasan korupsi,” ujar Bambang dalam keterangannya, Jumat (28/5/2021).

Ratusan petugas gabungan TNI-Polri terpantau sudah disiagakan sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Ratu Tiara











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *