June 26, 2022

Hati-Hati.!! Di Jalan Pane Ada Lubang Mengancam Keselamatan Pengendara

SUMUT-Lubang yang mengancam keselamatan pengendara kini terus menganga di Persimpangan Jalan Pane Jalan Sibolga, Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan, tepatnya di depan SMP Negeri 12 Kota Pematang Siantar Sumut.

Lubang yang diperkirakan kurang lebih 1 meter persegi itu dinilai tidak dapat perhatian dari Pemerintah setempat, meskipun sudah hampir 2 Minggu lebih mengalami kerusakan.

Menurut keterangan dari warga setempat lubang tersebut sudah ada sejak dua Minggu terakhir. Awalnya lubang yang belum diketahui kedalamnya itu terlihat kecil namun seiring berjalannya waktu, lubang tersebut terus membesar dan sangat mengancam keselamatan pengendara yang melintas.

Ritta Sadauruk (30) yang merupakan warga setempat menyebut persimpangan Jalan tersebut merupakan wilayah macet (Padat kendaraan). Namun semenjak ada lubang tersebut warga yang melintas semakin membutuhkan waktu lama untuk melintasi kawasan tersebut.

Sementara Ardi Pratama (24) yang merupakan salah seorang warga yang melintas mengaku dirinya harus lebih berhati-hati saat lewati kawasan tersebut.

Sementara itu sejumlah pedagang yang ada dikawasan tersebut saat diwawancarai wartawan, Jumat (28/5/2021) menyebut lubang tersebut sangat mengancam keselamatan pengendara.

Beruntung baru-baru ini ada inisiatif dari masyarakat setempat menutup lubang tersebut menggunakan Meja dan daun Kelapa.

Penulis : Matius Gea

Teks Foto, Lubang Menganga di Persimpangan Jalan Pane Jalan Sibolga, Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan (Foto/Matius Gea/NSM)











Leave a Reply

Your email address will not be published.