June 26, 2022

Menaker Ida Fauziyah Mengajak Masyarakat Untuk Bangkitkan Industri Perfilman Indonesia

JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan Bu Ida Fauziyah Mengajak masyarakat untuk menonton di bioskop sebagai bentuk dukungan terhadap industri perfilman nasional yang mengalami penurunan jumlah penonton yang cukup signifikan akibat Pandemi Covid-19.

Bu Ida mengatakan bahwa kegiatan menonton bersama dilakukan sebagai bagian dari menggiatkan menonton aman di bioskop dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Kami pastikan ke teman-teman bahwa pemerintah hadir untuk memulai gerakan #KembaliKeBioskop dan memastikan bahwa bioskop itu aman, nyaman dengan penerapan protokol kesehatan” ujar Bu Ida Fauziyah usai nonton bareng dengan perwakilan Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) di Plaza Senayan, Jakarta hari Kamis (27/5).

Bu Ida mengatakan bahwa kedatangannya untuk meninjau operasional bioskop sekaligus menyaksikan film “Tjoe Nja’ Dhien” di XXI Plaza Senayan Jakarta Pusat. Dalam upaya untuk meyakinkan serta mengajak masyarakat agar tidak takut kembali menonton film di bioskop.

“Saya juga mengajak, mari kita hargai karya anak bangsa yang luar biasa ini. Kita bangkitkan perfilman kita. Saya mengajak untuk menonton film “Tjoe Nja’ Dhien” tapi tetap dengan protokol kesehatan” kata Bu Ida.

Menurut Bu Ida Fauziyah, dengan dibukanya kembali bioskop di seluruh tanah air, setelah sempat terhenti karena Pandemi Covid-19 menjadi momentum agar industri perfilman nasional dan para sineas film nasional untuk kembali bangkit.

“Sudah waktunya insan film bangkit kembali dari keterpurukan akibat Pandemi. Baik melibatkan seluruh artis, kemudian kru dan juga pihak pengelola gedung bioskop. Itu yang penting untuk sekarang ini” ucap Bu Ida.

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published.