August 16, 2022

Komisaris NSM Agus Floureze Jagokan Bambang Soesatyo Calon Presiden 2024

Jakarta. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku tidak terkejut jika banyak kalangan mendukung dirinya menjadi calon presiden terkuat di Pilpres 2024. 

Kali ini datang dari salah satu Komisaris NSM Agus Floureze, menurutnya Bambang Soesatyo adalah salah satu Calon Presiden 2024 terkuat dan ia mengaku akan loyal mendukung Bamsoet.

“Saya 100% dukung ketua MPR RI Bambang Soesatyo menjadi Calon Presiden 2024, saya yakin ia pasti jadi Presiden Republik Indonesia terkuat di tahun 2024 nanti”, tegasnya Agus Floureze, Sabtu siang (29/05/2021).

Hal itu ditanggapinya setelah hasil survei Cyrus Network. Bamsoet memang memiliki pemilih loyal.

“Saya tidak terkejut Bamsoet menempati posisi satu. Tidak hanya survei Cyrus dan survei lainnya. Ini menunjukkan bahwa Bamsoet memiliki pemilih loyal,” ujar Agus Floureze dalam tanggapan rilis survei Cyrus Network di gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Jumat (28/05/2021).

Agus Floure yang juga salah satu Advocat cerdas menegaskan Bamsoet tidak akan ditinggal pemilihnya karena ia merupakan slah satu ketua MPR RI.

“Ketika beliau ditarik menjadi ketua MPR RI, ia diprediksi tidak akan ditinggal pemilih loyalnya. Ini menunjukkan bahwa Bamsoet pantas maju di pilpres 2024,” kata dia.

Pimpinan NSM ini, menegaskan Bamsoet masih memiliki kans kuat menjadi calon presiden 2024 dan sekali lagi pasti dia akan menang.

“Saya pribadi yakin Bamsoet Capres 2024 terkuat dari partai golongan karya, dia pasti menang”, tambahnya Agus Floureze.

Sementara itu, advocat muda ini mengaku tak ingin terburu-buru menanggapi kans Bamsoet menjadi capres 2024, ia yakin pasti menang.

“Sebenarya saya enggan prematur apa yg terjadi di 2024. Survei ini soal ketepatan. Soal tepatnya pilihan politik Bamsoet”, kata dia.

Diberitakan, Survei Cyrus Network menunjukkan elektabilitas Ketua Umum MPR RI Bambang Seosatyo masih tertinggi sebagai bakal calon presiden 2024. Wakil ketua Parpol Golongan Karya itu menempati peringkat teratas dalam segala macam simulasi dalam survei ini.

“Pada survei ini Bamsoet menjadi capres terkuat sementara dalam semua simulasi,” ujar CEO Cyrus Network, Eko Dafid Afianto dalam memaparkan survei di kawasan DPR RI, Jakarta pusat Jumat (28/05/2021).

Dalam jawaban spontan, bahkan Bamsoet mengungguli Joko Widodo yang masih disebut namanya oleh publik. Pada simulasi top of mind ini, Bamsoet mendapatkan elektabilitas 18,8 persen. Diikuti Presiden Joko Widodo di 17,6 persen. Kemudian, muncul nama Prabowo Subianto (11,5 persen), Anies Baswedan (8,6 persen), Ganjar Pranowo (5,9 persen), Sandiaga Uno (4,8 persen), Ridwan Kamil (4,3 persen), Agus Harimurti Yudhoyono (3 persen), Khofifah Indar Parawansa (2,2 persen) Erick Thohir (1,3 persen) dan lainnya di bawah 1 persen. (HSMY).











Leave a Reply

Your email address will not be published.