June 26, 2022

Taruna Merah Putih: Sampah adalah Persoalan Serius

JAKARTA– DPP dan DPD Taruna Merah Putih mengadakan Webinar ke-6 dengan mengangkat tema Gerakan Bersama Mengatasi Permasalahan Sampah.

Dalam Webinar yang diselenggarakan pada Senin, (31/05/2021) mengundang 4 narasumber.

Narasumbernya adalah Direktur Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Novrizal Tahar, Wakil Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu, Bussines Development Rapel, “Pemulung Sampah Online” Christopher Nugroho, Pegiat Eco Ensyme Dody.

Acara yang dimoderatori oleh Sekretaris DPD TMP Adventya Zamira Litaay ini disiarkan melalui aplikasi Zoom Meeting.

Acara ini dihadiri oleh Sekjen DPP Taruna Merah Putih Restu Hapsari,
Ketua DPP PDIP Bidang Keanggotaan dan Organisasi dan DPR RI Komisi 5 Sukur Nababan dan Senior Taruna Merah Putih.

Kemudian dihadiri juga oleh Ketua DPD TMP DKI Jakarta Rolas Budiman Sitinjak dan Wakil Sekretaris DPD TMP DKI Jakarta Ruth Angelia Hot Marisi Simanjuntak dan para ketua DPC Taruna Merah Putih se-Indonesia.

Ketua DPC TMP Jakarta Pusat Andi Mangkona Selle mengatakan kebiasaan membuang sampah sembarangan harus dihilangkan.
“Untuk mengubah perilaku masyarakat kita,
penanganan masalah sampah berkaitan erat dengan masalah lingkungan hidup. Jika kondisi lingkungan bersih dan sehat maka masyarakat pun akan berdampak pada kesehatan masyarakat itu sendiri,” ucap Ketua DPC TMP Jakarta Pusat Andi Mangkona Selle.

Ketua DPC TMP Jakarta Timur Zed Parentha, S.IP, M.I.Kom mengatakan sebagai generasi muda kita harus memberi perhatian serius terhadap persoalan pengelolaan sampah.
“Karena persoalan sampah merupakan salah satu persoalan serius yg harus diatasi untuk menjaga agar kondisi kelangsungan lingkungan hidup kita tetap sehat dan aman buat masa depan generasi muda bangsa,” ucap Ketua DPC TMP Jakarta Timur.

Acara ini terbuka untuk umum dan dihadiri ratusan penonton, serta tidak dikenakan biaya pendaftaran dan mendapatkan e-sertifikat.











Leave a Reply

Your email address will not be published.