June 26, 2022

Kemnaker Mengadakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Pekerja/Buruh

JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan Bu Ida Fauziyah mengadakan vaksinasi bagi seribu pekerja atau buruh, masih dalam rangkaian Hari Buruh Internasional atau Mau Day 2021. Menteri Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Menteri Kesehatan mengadakan program vaksinasi Covid-19 bagi pekerja/buruh di Gedung Serbaguna Kemnaker Jakarta hari Rabu (2/6).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan kedua kalinya dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 2 hingga 3 Juni 2021 dan diikuti oleh seribu orang perwakilan Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) yang antara lain dihadiri oleh anggota yang berasal dari KSPI, KSBSI, Sarbumusi, dan KSPN.

Menteri Ketenagakerjaan Bu Ida Fauziyah mengatakan bahwa kegiatan tersebut yang ditujukan bagi para pekerja/buruh ini bertujuan mengendalikan laju penularan Covid-19, khususnya bagi pekerja/buruh.

“Program vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk memutuskan rantai penularan Covid-19 dan memberi perlindungan keselamatan dan kesehatan khususnya pekerja/buruh, sehingga dapat bekerja dan beraktifitas seperti biasa” ucap Bu Ida.

Meskipun sudah dilakukannya vaksinasi Covid-19, Bu Ida mengingatkan bahwa pekerja/buruh agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di tempat kerja maupun di lingkungan masyarakat.

Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kemnaker Indah Anggoro Putri juga mengharapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dapat berjalan dengan lancar dan pekerja yang sudah vaksinasi dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

“Kiranya dari kegiatan vaksinasi kedua ini, bisa berjalan dengan baik seperti vaksinasi pertama. Mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi ini dapat mempercepat pemulihan sektor ketenagakerjaan dan perekonomian yang selama ini terdampak karena Pandemi Covid-19” katanya.

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published.