NASIONAL
SUARA MERDEKA
December 3, 2021

Soal Tambang Komisi III : Masa sih Adanya Pembiaran Hukum di Sulteng, Marsel: Tugas Ketum LBH Sudah Selesai, Tinggal Kapolri dan Kapolda Tindaki

JAKARTA– Sekretaris Jendral LBH Phasivic yang Juga Pengacara Hercules , Marselinus Abi, Jumat (4/6) mengatakan bahwa Tugas Ketua Umum LBH Phasivic Agus Floureze dianggap selesai menampung Aspirasi Masyarakat Sulteng terkait Pembiaran Tambang Ilegal beroperasi di Sulawesi Tengah.

Bahkan Agus Telah membuat Laporan kepihak Kapolri dan Kapolda terkait aktifitas Tambang Emas ilegal di Wilayah Sulawesi tengah.

” Jadi bukan Tugas Ketua kami lagi, melainkan tugas Penegak Hukum Hukum lagi, karena Masalah ini suda diketahui Kapolri dan Kapolda Sulteng, berarti tinggal urusan Tinggal Urusan Kapolri dan Kapolda menindak lanjuti,” ujar Sekjen LBH ini.

Diapun menyangkan adanya Dugaan Pembiaran Hukum terhadap Pemain Besar ditambang Ilegal di Daerah Sulteng, akan tetapi tugas LBH pada batasan Pengaduan dan Penindakan Dalam Bentuk Laporan Kepihak Penegak Hukum.

” Dan urusan Penindakan , itu urusan Polisi, bukan LBH, tinggal Masyarakat dan Komisi III DPR RI yang mengawasi tindakan Polri,” tegas Pengacara dari Timur ini.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, H. Desmon Djunaidi Mahesa, ketika di Konfirmasi NSM, mengatakan Jika terjadi Pembiaran Hukum terkait Permasalahan Sopir ditahan dan Pelaku Tambang Ilegal dibiarkan, pihak Komisi III akan mengundang Kapolrinya.

” Masa sih adanya Pembiaran Hukum di Sulteng, Saya minta datanya, nanti kami bahas di Komisi III dengan mengundang Kapolri dan Kapoldanya,”tegasnya. (Tim)











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *