June 26, 2022

AT-FM Resmi dilantik, Tim Pemenang Kawal Kebijakan

Banggai, suara-merdeka – Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.72-295.2021 Tahun 2021 tentang pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan umum kepala daerah serentak tahun 2020 di kabupaten dan kota pada Provinsi Sulawesi Tengah berlangsung di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng hari ini, selasa 8 Juni 2021.

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola M.Si resmi melantik dan mengambil sumpah Ir. Amiruddin Tamoreka dan Drs. Furqanudin Masulili MM (AT-FM) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai periode 2021-2026.

Dalam sambutanya, Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola M.Si mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Banggai serta menitipkan beberapa hal antara lain untuk tetap menjaga integritas, melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dan menjaga kekompakan Bupati dan Wakil Bupati hingga berakhir masa jabatan nanti.

Dikesempatan yang sama, juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP. PKK dan Dekranasda Kabupaten Banggai, Ny. Hj. Ir. Syamsuarni Amirudin, SE, MM masa bakti 2021-2026 dan penyematan pin oleh Ketua TP. PKK dan Dekranasda Provinsi Sulawesi Tengah Hj. Zalzulmida A Djanggola SH, CN.

Usai pelantikan, orang nomor satu di kabupaten Banggai ini langsung terbang bersama wakilnya menuju bandar udara Syukran Aminudin Amir Bubung-Luwuk Banggai.

Sambutan meriah dari seluruh masyarakat Kab.Banggai diawali dengan pengalungan bunga di bandara Bubung, kemudian dilanjutkan dengan iring iringan masa yang turut mendampingi perjalanan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Ir. Amiruddin Tamoreka dan Drs. Furqanudin Masulili MM (AT-FM) mulai dari bandara pawai mengelilingi pusat kota Luwuk, lalu berakhir di kantor Bupati Banggai.

momen pasangan AT-FM berjalan menuju rujab Bupati Banggai

Ramah tamah dan silaturahmi dilanjutkan di Rumah Jabat Bupati yang di hardiri oleh unsur pemerintahan, tokoh politik, dan berbagai lapisan masyarakat mulai dari tokoh adat, ormas, dan juga barisan tim pemenangan pasangan AT-FM.

“Kami datang jauh jauh dari Kec.Nuhon semata mata untuk memberikan ucapan selamat kepada pak H. Amir (Bupati) dan Om Pungke (Wakil Bupati) atas pelantikannya, Insha Allah Pak Bupati dan Wakil Bupati sukses dalam menjalankan roda pemerintahan 5 tahun kedepan. Kami selaku Tim Pemenangan akan tetap menjaga solidaritas untuk mengawal kebijakan AT-FM agar sejalan dengan visi-misi dan demi kepentingan masyarakat secara umum”.
Demikian ucap Irham Tolinggi, salah satu tim Pemenangan AT-FM di kec.Nuhon yang sempat di wawancarai awak media pada kegiatan silaturahmi tersebut.

Irham Tolinggi (kiri), H.Benny Tamoreka (tengah), Ir. Amiruddin Tamoreka (kanan)

..











Leave a Reply

Your email address will not be published.