June 26, 2022

I Gusti Ayu Bintang Lantik Pimpinan Tinggi Perempuan Indonesia

JAKARTA– Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah menggelar Rapat Koordinasi Nasional Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak.

Acara tersebut disiarkan melalui saluran YouTube Kemen PPPA atau secara virtual pada Selasa, (08/06/2021).

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati mewakili Pembina Pimpinan Tinggi Indonesia juga melakukan Pengukuhan Pengurus Ikatan Pimpinan Tinggi Perempuan Indonesia.

“Berbagai sumber membuktikan bahwa partisipasi yang setara dan penuh dari perempuan dan laki-laki merupakan kunci kesejahteraan suatu bangsa,” ucap Menteri PPPA saat menyampaikan pidato kunci dalam acara tersebut.

Dalam acara tersebut hadir juga perwakilan Menteri Perempuan dari Kabinet Indonesia Bersatu yang diwakili oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah turut menyampaikan apresiasinya dan beberapa pesan.

Baginya, forum ini memiliki visi mulia untuk semakin mengedepankan peran strategis kaum perempuan.

Serta terus mengupayakan percepatan agar dapat mewujudkan perempuan yang berdaya mandiri mampu bekerja cerdas dengan tetap mengedepankan semangat kolaborasi.

“Seorang bijak mengatakan Perempuan yang kuat membantu Perempuan yang lebih kuat membela dirinya sendiri, Perempuan yang lebih kuat membela orang lain,” ucap Ida Fauziyah yang disambut oleh tepuk tangan hadirin.

Kita semua yang ada di sini adalah perempuan yang diberikan amanah oleh negara untuk ikut andil berbagi pengetahuan, berkontribusi melayani dan memperjuangkan kemajuan bangsa.

Penulis: Mafani Fidesya Hutauruk











Leave a Reply

Your email address will not be published.