June 26, 2022

OJK Kembali Raih Opini WTP dari BPK

Jakarta– Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tahun 2020.

Penyampaian opini WTP tersebut dimuat dalam surat BPK RI dan ditandatangani oleh Anggota BPK RI, Pius Lustrilanang.

Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat OJK, Anto Prabowo, beliau mengatakan opini WTP ini merupakan kali ke delapan yang diterima oleh OJK sejak 2013.

Atas perolehan opini WTP tersebut, Anto menegaskan bahwasannya pihak OJK akan berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja OJK dalam kualitas tata kelola, penyempurnaan proses bisnis dan peningkatan pengendalian internal.

“Hal ini merupakan bagian dari semangat OJK untuk menjalankan continuous improvement untuk memenuhi ekspektasi stakeholders,” tambah Anto.

Anto menambahkan bahwasannya OJK telah melakukan berbagai hal guna mewujudkan visi untuk menjadi lembaga yang kredibel melalui perbaikan kebijakan di berbagai bidang.

Selain itu, Anto menyampaikan bahwasannya OJK terus menyempurnakan peraturan terkait standar akuntansi keuangan dengan menggandeng mitra strategis seperti Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Anto menambahkan, pihaknya akan terus berupaya memperbaiki dan mempercepat proses penyelesaian tindak seluruh rekomendasi yang disampaikan oleh BPK. Hal ini sebagai wujud komitmen OJK dalam menjaga aspek governance.

Prastika – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published.