June 26, 2022

Ketum LBH Phasivic Ajak Masyarakat Lapor Praktek Tambang Ilegal pada Kepolisian

Jakarta – Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Phasivic, Agus Floureze memberi arahan kepada masyarakat agar melaporkan praktek tambang ilegal kepada pihak Kepolisian. Sebab dengan langkah ini, pihak yang berwajib dipastikan akan segera bertindak.

“Kalau ada laporan masyarakat, pasti polisi melakukan tindakan terhadap tambang ilegal,” ujarnya kepada wartawan NasionalSuaraMerdeka melalui pesan WhatsApp, Jumat (18/6/2021).

Untuk menutup Ilegal Mining, lanjut Agus, semua warga diharapkan berani melaporkannya pada pihak Kepolisian. Dengan demikian, kasus tersebut bisa ditindaklanjuti.

“Jika ingin Ilegal Mining ditutup, masyarakat harus melapor ke Kepolisian, agar pihak Kepolisian bisa menindaklanjuti,” sambungnya.

Saat disinggung soal laporannya terkait pemain tambang ilegal Dongi-Dongi, pengacara didikan Hotman Paris itu mengaku tengah merencanakan dan mempertimbangkan langkah pelaporannya tersebut kepada Mabes Polri.

“Nanti saya lihat. Karena kalau saya melapor, saya mesti hadirkan 80 media guna meliput,” tandasnya.

Untuk diketahui, ribuan penambang yang datang dari berbagai daerah telah menyerbu lokasi eks Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) Dongi-Dongi.

(Al-Afgani Hidayat)











Leave a Reply

Your email address will not be published.