June 26, 2022

Agus Floureze : Media Yang diakui Pemerintah Jika Terdaftar Wajib Pajak dan Memiliki NIB

JakartaNSM Saat Pertemua di MJS Setiabudi Jakarta , Sabtu Siang Tadi (19/6) antara Komisaris PT Nasional Suara Merdeka Agus Floureze, Tim Legal dan Stafnya, Lebih menekankan bahwa Medianya Berdiri merupakan Media Yang tercatat Berbentuk Perseroan Terbatas (PT) dan Tercatat di Pemerintah Pusat dengan Memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Terdaftar Wajib Pajak yang setiap Tahunnya membuat Laporan Pajak Tahunan.

Dia menyampaikan Pula , medianya akan mengajukan Permohonan Akreditasi dari Dewan Pers, agar medianya bisa dinilai untuk mendapatkan Akreditasi A, B atau C.

” Sebelumnya saya sudah ngobrol dengan salah satu Komisioner Dewan Pers, Rencananya Usaha Industri Pers saya, untuk diajukan Akreditasi , tinggal saya melengkapi Syarat syarat yang diinginkan Dewan Pers, harus memiliki Sertifikat Wartawan Utama, dan Keanggotaannya memiliki Kartu Organisasi Pers, kalau itu sudah lengkap saya ajukan Permohonan Akreditasi, semoga dapat nilai Minimal B,” tegas Komisaris PT Nasional Suara Merdeka.

Dia juga berharap, Para Wartawannya tidak mencuri berita dari Media lain, jika ditemukan Mencuri Berita dari media lain, Komisaris Utama akan melakukan skors dikeluarkan dari Nasional Suara Merdeka.

” Saya tidak ajarkan Wartawan NSM, curi berita dari media lain, kalaupun mengambil dari media lain, harus mencantumkan sumber dari mana,” ujar Pengacara Berkantor di Plaza Indonesia ini.

Diapun mengatakan Wartawan NSM tidak hanya sebatas mengcopy berita dari Media Lain, tanpa menginformasikan kepada Media yang menerbitkan berita tersebut.

” Semoga Paham Maksud saya ini,” Tegas Agus.

Aguspun memberikan Pandangan Agar Wartawaannya memiliki kapabilitas dan kredibilitas sehingga tidak dianggap sebagai jurnalis yang berasal dari media “abal-abal”. Yang media online yang hanya dikelola oleh orang per orangan tanpa memiliki dewan redaksi ataupun badan hukum (legal formal).

” Karena era saat ini, sangat mudahnya membuat portal berita dengan biaya yang sangat murah dan dimaanfaatkan oleh oknum-oknum yang “malas” yang cuma mengambil Rilis dari media lain,” tegas Agus.

Diapun menyampaikan, “Jangan sampai adanya serangan balik dari lawan, nanti media tergolong abal Abal sulit memperlihatkan Izinnya, akhirnya Kelabakan juga, ” Tegas Pengacara Berlatar Belakang Jurnalis ini

Jalurnya untuk ke Dewan Pers, diakui Pemerintah lebih dahulu media tersebut, baru bisa Proses Akreditasi di Dewan Pers diajukan.

” Mana bisa mendapat Akreditasi dari Dewan Pers, kalau media tersebut tidak terdaftar di Pemerintah dan Tidak Memiliki Nomor Wajib Pajak,” tegas Ketum LBH Phasivic ini

Menurut Agus, media NSM sangat diperlukan demi mengimplementasikan visi misi perusahaan tersebut, yakni termasuk untuk menjadi penyalur informasi-informasi kepada Negara dan Bangsa melalui berita-berita yang disajikan yang bersifat membangun, yang bukan bersifat Propaganda yang memecah-belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Agus juga menyinggung soal media-media yang tidak berbadan hukum. Menurutnya, hal-hal demikian sangat riskan karena dapat berujung pada kerugian negara, diantaranya Mengambil Anggaran Negara ternyata Media tersebut Tidak Berizin baik berbadan hukum Perseroan , tanpa ada NIB dan Wajib Pajak.

“Kalau media itu tidak terikat badan hukum, tanpa ada PT, tidak terdaftar di pemerintah dan tidak memiliki nomor wajib pajak, jelas akan merugikan negara nantinya,” lanjut Agus.

Agus berharap medianya dapat menjadi media yang besar dan bermanfaat bagi banyak kalangan.

Nantinya, Agus memastikan agar para wartawan di medianya adalah wartawan yang memiliki kredibilitas dalam membesarkan medianya kelak.

Pendiri media ini mejelaskan Pula, Warna Pemberitaan ini lebih Memfokuskan Pemberitaan, TNI POLRI, ISTANA- KABINET BERSATU, KOMISI III DPR RI, Dan Berita Kriminal dan Hukum.

Dalam Kesempatan Rapat Redaksi, Pihaknya Menempatkan Wartawannya untuk melakukan Peliputan di Mabes Polri, Mabes TNI AD, BAPPENAS, Komisi III DPR RI, Kementerian Tenaga Kerja dan Kementerian Koperasi.

Usai Rapat, Kepada NSM mengatakan dirinya akan mengkondisikan Wartawan Yang akan ditempatkan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Prastika Dwi Kusumah, S.Ak | Desi Oktavionika, S.I.Kom











Leave a Reply

Your email address will not be published.