June 26, 2022

Kementerian Kesehatan Akan Memperluas Beberapa Lokasi Untuk Pasien Covid-19

Tangerang – Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa akan memperluas beberapa lokasi selain Rumah Sakit untuk para pasien Covid-19 yang mana jika rumah sakit sudah tidak bisa menampung pasien-pasien.

Kemenkes juga membuka tiga Rumah Sakit Khusus untuk pasien Covid-19 yaitu Rumah Sakit Fatmawati, Rumah Sakit Persahabatan, dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Suroso. Dan dilengkapi dengan dokter-dokter yang berpengalaman, suster, dan sebagainya untuk membantu dan melayani masyarakat yang membutuhkan.

Bahkan di Rumah Sakit, juga didirikan tenda untuk melayani masyarakat yang ingin melakukan pengecekan seperti swab, vaksinasi, dan sebagainya. Dikarenakan Ruangan IGD dijadikan kamar isolasi, ditakutkan beberapa kamar pasien lainnya sudah full sehingga dijadikan ruangan untuk isolasi para pasien yang sedang hingga yang kritis.

Lalu, wisma atlet juga tetap masih dijadikan lokasi untuk ruangan isolasi. Akan tetapi tak hanya itu saja, ternyata ada dua lokasi juga di Nagrek dan Pasar Rumput untuk dijadikan kamar isolasi bagi yang terkena Covid-19, sekitar ada 2000 kamar atau bisa jadi dua kali lipat lebih banyak jika masih banyak yang terkena Covid-19. Untuk tempat tidurnya sendiri ada sekitar 8000 dan sudah digunakan sebanyak 6000 kasur.

Untuk oksigen dirasa cukup, yaitu oksigen industri dan medis. Bahkan supplier mengalihkan oksigen industri ke medis dikarenakan memang melonjaknya Covid-19 di wilayah Jakarta.

Sumber Berita Ditulis : Desi Oktavionika S.I.Kom
Sumber Foto : Desi Oktavionika S.I.Kom (Pertemuan melalui Zoom)

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published.