NASIONAL
SUARA MERDEKA
December 3, 2021

Penangguhan Oksigen di RSUD Tangerang Meningkat Tajam

Tangerang – Seperti yang diketahui bahwa kasus Covid-19 di Tangerang meningkat dengan pesatnya dan menjadi zona merah yang memang harus diperhatikan oleh masyarakat yang ada di Tangerang. Dikarenakan jika dibiarkan begitu maka akan semakin berbahaya.

Lonjakan kasus Covid-19 yang meningkat ini membuat kenaikan kebutuhan oksigen di RSUD meningkat tiga kali lipatnya. Hal tersebut memang disampaikan oleh Direktur RSUD Kota Tangerang, Dr. Dini Anggraeni.

“Jadi seiring meningkatnya jumlah pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen, maka kebutuhan oksigen/flow gas nya pasti meningkat” ujar Dr. Dini hari Rabu (23/6). Dilansir dari Tangerangkota.go.id.

Kebutuhan oksigen yang semakin meningkat tentunya sudah diantisipasi oleh pihak manajemen RSUD Kota Tangerang, dengan menambahkan dua kali lipat oksigen untuk ukuran evaporator dan pengisian gas medik tiga kali lipat dari kebutuhan normal.

“Kebutuhan oksigen pasien di RS difasilitasi melalui instalasi gas medik. Dan kemarin di RSUD kami sudah menambahkan dua kali lipat ukuran evaporator dan pengisian gas medik tiga kali lipat dari biasanya untuk memenuhi kebutuhan pasien saat ini” ujar Dr. Dini. Dilansir dari Tangerangkota.go.id.

“Pasien Covid yang dirawat di RSUD adalah pasien-pasien dengan gejala sedang – berat – kritis yang memerlukan oksigen sampai alat bantu pernapasan” lanjutnya.

Sumber Wawancara Berita : Tangerangkota.go.id
Sumber Foto : cnnbanten.id

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *