June 26, 2022

Ternyata, 23 Kelurahan Kota Tangerang yang Terkena Virus Covid-19

Tangerang – Covid-19 kini semakin meningkat sehingga rumah sakit tidak bisa menampung lagi para masyarakat nya yang ingin dirawat rumah sakit akibat Covid-19 yang datang tiba-tiba.

Bahkan kini, daerah Kota Tangerang pun menjadi salah satu kota yang terkena virus Covid-19 yang mana semakin sadis dan semakin bisa datang kepada siapa saja. 23 Kelurahan Kota Tangerang sudah masuk kedalam zona merah yang membuat Walikota Tangerang harus extra berhati-hati dan menyuruh masyarakat nya tetap berada dirumah saja, jika ada yang bekerja pun diharapkan untuk melakukan pekerjaan secara WFH saja. Dan warga lainnya diharapkan yang tidak berkepentingan tidak melakukan kegiatan lainnya diluar rumah kecuali jika benar-benar penting.

Kepala bagian protokol komunikasi pimpinan Buceu Gartina yang mana mengatakan bahwa sebanyak 23 kelurahan dari total 104 kelurahan di Kota Tangerang tercatat sebagai zona merah penyebaran Covid-19 yang tinggi. (Sumber : Tangerangkota.go.id)

“Pemetaan sudah dilakukan oleh Dinkes secara berkala dan hasilnya per tanggal 21 Juni 2021 sebanyak 23 kelurahan dari 10 kecamatan masuk zona merah” ujar Buceu yang ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, hari Selasa (22/6). (Sumber : Tangerangkota.go.id)

“Sisanya hanya tinggal tiga kecamatan lagi masuk ke zona orange penyebaran Covid-19” lanjutnya.

Maka dari itu, untuk menghindari penularan yang memang semakin hari semakin cepat perhatikan suasana sekeliling anda, jaga jarak aman dan melakukan apa yang harus dilakukan sesuai dengan prokes dari pemerintahnya saja.

“Untuk total kasus positif Covid-19 berjumlah sebanyak 531 kasus” ujarnya.

Sebenarnya kini masyarakat harus bisa bertindak tegas pada diri sendiri, meningkatkan kewaspadaan terhadap sekitarnya, dan sebagainya. Semua dilakukan agar masyarakat yang berada di dalam rumah tidak terpapar.

“Bor rumah sakit ini sudah 91,32 % dan RIT untuk merawat pasien Covid-19 juga semakin sedikit ketersediaannya” ujar Bu Ida Fauziyah.

Sumber Wawancara Berita : Tangerangkota.go.id
Sumber Foto : Kumparan.com

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published.