June 26, 2022

Di Singapura, Covid 19 Seperti Flu Biasa, Tiap Hari Tidak Diumumkan Lagi Positif

JAKARTA, NSM – Seperti yang diketahui bahwa dunia sedang menghadapi virus yang sudah satu tahun lamanya ada di sekitar kita, yaitu Pandemi Covid-19 yang masih ada dan bahkan di bulan Juni semakin parah dengan banyaknya korban yang meninggal dunia dan semakin banyak juga masyarakat yang terkena Covid-19.

Dari semua negara, sudah pasti negara Singapura menjadi salah satu negara yang terkena dampak dari Covid-19. Akan tetapi berita cukup mengejutkan datang dari negara Singapura. Dikarenakan negara Singapura menganggap bahwa virus Covid-19 ini hanya sebuah flu biasa saja. Bagaimana bisa negara Singapura menganggap Covid-19 sama dengan flu biasa yang tidak perlu kita khawatirkan.

Bahkan menurut berita, jika ada turis yang ingin berlibur ke Singapura tidak perlu dikarantina terlebih dahulu. Yang berarti secara tidak langsung pemerintah Singapura tidak akan menerapkan karantina bagi turis yang datang atau para warganya yang terkena Covid-19 tidak perlu di isolasi hingga sehat.

Sungguh aneh tapi inilah kenyataannya, hanya negara Singapura yang menerapkan hal tersebut kepada para turis. Sedangkan negara lain sedang melawan Covid-19 dan melanggar para turis mengunjungi suatu negara, akan tetapi Singapura sangat terbuka bagi para turis. Luar biasa sekali negara Singapura.

Bahkan menurut pemerintah Singapura, jika ingin mengetest kita terkena Covid-19 bisa membeli alatnya di toko obat yang ada di sekitar masyarakat atau apotik terdekat. Dan tidak akan mengumumkan kasus harian berapa jumlah korbannya atau yang sudah sembuh dari Covid-19.

Pemerintah Singapura juga menganggap Covid-19 seperti flu-flu pada biasanya saja, seperti jantung dan hipertensi yang tidak bisa dihindari tetapi bisa diobati. Pemerintah Singapura menganggap bahwa permasalahan ini sebagai New Normal.

Menurut berita dari jawapos.com, Singapura berharap bahwa Covid-19 ini segera melunak seperti virus Influenza yang dahulu pernah terjadi. Tetapi mempersilahkan para turis berkunjung ke Singapura.

Sumber Teks : Desi Oktavionika S.I.Kom
Sumber Foto : Viva.co.id

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published.