June 26, 2022

Media Tempo Soroti Tambang Dongi dongi, Agus Floureze Katakan Tunggu Saja Bareskrim Polri Tutup

JAKARTA – Belakangan Media Pers banyak Menyoroti Tentang Pertabangan Tanpa Izin (PETI) Dongi dongi di wilayah Sulawesi Tengah, Bahkan ada media menulis Menguak Konspirasi Aparat di Tambang PETI Dongi dongi, adapula yang mengatakan adapula mengatakan Pemodal Tambang Dongi dongi tak Tersentuh Hukum.

Seperti Tempo.co menyoroti tentang 16 Hektar Hutan Dongi dongi Rusak , Sehingga Perlu Rehabilitasi Segera, Lain pula Berita Satu membuat berita dengan judul Ribuan Penambang Kembali Serbu PETI Dongi dongi di Taman Nasional Lore Lindu, Lain halny Bisnis Com membuat berita dengan judul Ketika Penambang Emas Tanpa Izin Menyerbu Taman Nasional Lore Lindu.

Yang menarik Judul judul berita, adanya berita terkait Keterlibatan Aparat di Dongi dongi yang diulas Portal Sulawesi, dan Tidak tersentuh Pemain Besar di Dongi dongi ditulis Radar Sulteng.

Ketika ditanya kepada Putra Sulawesi tengah (Sulteng) yang sekarang berkarir sebagai Pengacara Agus Floureze, Dia mengatakan bisa diduga Hukum ini Buta, mengapa dikatakan Buta kata Agus , Karena Masyarakat Sudah Tau bahwa Dongi dongi adalah Kawasan Hutan Lindung yang tidak bisa dirusak atau merusak lingkungan yang berada di Lokasi tersebut.

” Seperti yang ditulis Portal Sulawesi ada benarnya Dugaan Oknum Aparat terlibat di PETI Dongi dongi sehingga sulit untuk di Tutup, sehingga cara untuk membersihan bersihkan dulu ditingkat Oknum Aparat dulu dan Pemodal besarnya,” tegas Putra Sulteng Kelahiran Tompe Sirenja itu.

Diapun mengatakan, didalam Persidangan dalam Perkara 238)PID.Sus/2021/PN.Pal, disebut pula adanya Oknum Aparat dan Pemodal yang tidak bisa tersentuh hukum.

” Inilah Hukum di Indonesia dan Harus diterima lah, Orang mengerti Hukum membuat Pelanggaran Hukum,” tegas Gus Agus.

Ketika ditanya apakah Permasalahan Dongi dongi sudah diketahui Bareskrim Mabes Polri, Agus katakan, Kabareskrim sudah mengetahuinya.

” Saya suda WA Pak Kabareskrim dan Beliau sudah baca, Tunggu saja Bareskrim Mabes Polri Tutup itu, ” ujar Pengacara yang sempat Bela Nama Baik Kabareskrim ini.











Leave a Reply

Your email address will not be published.