June 26, 2022

Marak Peredaran Narkoba, Gang Sewu Dapat Gelar Jadi Kampung Bersinar

SIANTAR-Bertepatan di Kelurahan Melayau Kecamatan Siantar Utara BNNK Siantar kembali mendirikan Kampung bersinar bebas dari narkoba.

Tepatnya di Jalan Sriwijaya Gang Sewu Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar Provinsi Sumatera Utara. Peresmian tersebut berlangsung pada hari Seni (28/6/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Walikota Pematang Siantar Hefriansyah Noor, Dandenpom Mayor Binson Simbolon, Camat dan perangkat kelurahan.

Kepala BNN Kota Pematang Siantar Drs Tuangkus Harianja menyebut kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dari pemerintah Kota Pematang Siantar untuk menanggulangi peredaran serta penyalahgunaan narkoba, kata Dia.

Terpilihnya Gang Sewu Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara sebagai kampung Bersinar (Bebas narkoba) berdasarkan laporan dari aparat kepolisian,aparat desa dan juga hasil dari penyelidikan pihak BNNK Siantar, ujar Tuangkus Harianja.

“Jadi kawasan ini sebelumnya, kita dapatkan informasi marak tempat narkoba, jadi berdasarkan kesepakatan dari beberapa pihak kita berdirikan kawasan ini Kampung bersinar,” ujarnya.

Sementara itu, Peresmian kampung Bersinar tersebut bertepatan di Gang Sewu Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara yang diresmikan langsung oleh Walikota Pematang Siantar.

Teks Foto, Walikota Siantar Bersama Dandenpom Dan BNNK Siantar saat memotong pita peresmian kampung bersinar (foto/Matius Gea NSM)











Leave a Reply

Your email address will not be published.