June 26, 2022

Peredaran Narkoba Disiantar Cukup Tinggi BNN Tetapkan 8 Kelurahan Tempat Peredaran Narkoba

SUMUT– Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Pematang Siantar Drs Tuangkus Harianja menyebut ada sebanyak delapan Kelurahan yang marak peredaran narkoba di wilayah Kota Pematang Siantar.

Hal itu dikatakan dia saat diwawancarai wartawan usai peresmian Gang Sewu Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara menjadi kampung bersinar (Bersih dari Narkoba), Seni (28/6/2021) siang.

Adapun kedepan kelurahan tersebut yakni, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kelurahan Timbangan Galung Kecamatan Siantar Barat, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Kelurahan Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba, Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur, kata dia.

Ditambahkan dia, ke delapan Kelurahan tersebut ditetapkan sebagai tempat marak peredaran narkoba berdasarkan hasil dari penyelidikan dari pihak kepolisian dan juga pihak BNN dan juga informasi yang diperoleh dari masyarakat.

Disinggung terkait angka penyalah guna dan peredaran narkoba di wilayah Kota Pematang Siantar, Tuangkus Harianja menyebut cukup tinggi.

“Kalau angkat cukup tinggi namun tidak menjadi peringkat pertama lah diwilayahnya Sumatra Utara,” kata dia mengakhiri.

Penulis Matius Gea NSM

Teks Foto, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Pematang Siantar Drs Tuangkus Harianja (foto/Matius Gea/ NSM)











Leave a Reply

Your email address will not be published.