June 26, 2022

Vaksin Sinovac Kini Diizinkan Bisa Untuk Anak-Anak, Inilah Hasil Dari Uji Klinis

JAKARTA, NSM – Seperti yang diketahui bahwa Vaksin Sinovac pada awalnya hanya digunakan orang dewasa saja. Dan itu sudah digunakan sejak tahun kemarin yaitu tahun 2020.

Tetapi kini, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan bahwa Vaksin Sinovac kini bisa digunakan untuk anak-anak. Penggunaan vaksin tersebut digunakan dari anak-anak usia 12 tahun hingga ke atas.

Seperti yang dilansir oleh Kompas.com, pada hari Rabu (23/6/2021) Konferensi Pers Perhimpunan Lima Profesi Dokter di Indonesia pada tanggal 18 Juni 2021 yang lalu, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengatakan bahwa ditengah-tengah lonjakan kasus baru harian ini, meningkat begitu tajam bahkan kematian diakibatkan Covid-19 juga sebagian besar kepada anak-anak.

Dalam data yang ditunjukkan tersebut, Ketua Umum IDAI Prof. Dr. Dr Aman Bhakti Pulungan mengatakan bahwa Covid-19 pada anak-anak terjadi dari usia 0 – 18 tahun mencapai 12,5 persen. Angka tersebut merupakan angka yang cukup besar.

“Artinya 1 dari 8 kasus konfirmasi Covid-19 adalah anak-anak. Data IDAI juga menunjukkan Case Mortality (tingkat kematian) mencapai 3 persen – 5 pesen, jadi kita memiliki tingkat kematian tertinggi di dunia” ujar Aman.

Dari seluruh data yang diterima, Prof. Aman menambahkan bahwa yang meninggal karena Covid-19 sebagian besar 50 persennya adalah anak-anak.

Menurut, kabar terakhir mengenai Vaksin Sinovac ini adalah bahwa Vaksin Sinovac ini sudah mendapatkan izin untuk anak-anak dari usia 12 tahun hingga 17 tahun. Ternyata informasi tersebut didapatkan dari postingan ahli epidemiologi dari Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono di akun Twitter miliknya.

Pandu Riono mengatakan bahwa berita mengenai Vaksin Sinovac dari usia 12 tahun hingga 17 tahun berdasarkan dari data yang diambil dari BPOM. Jadi sudah dipastikan usia-usia tersebut mendapatkan.

Sumber Teks : Desi Oktavionika S.I.Kom
Sumber Foto : Liputan6.com

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published.