June 26, 2022

Kedapatan Menyalahi Aturan Lalulintas, Empat Unit Angdes Asal Simalungun Dikandang Kan Polisi

SUMUT-Sedikitnya empat unit kendaraan umum jenis angkutan desa (angdes) dikandang kan oleh Satuan Lalulintas Polres Siantar, Rabu (30/6/2021) pagi.

Adapun keempat kendaraan jenis angkutan desa tersebut yang diamankan Polisi antara lain, tiga unit angkutan desa berlogo Ria Jaya dan satu unit berlogo Perdagangan Trans.

Keempat kendaraan roda empat tersebut terpaksa dilakukan penilangan oleh satuan lantas Polres Siantar lantaran tidak memenuhi persyaratan beroperasi.

Kasat lantas Polres Siantar AKP Muhammad Hasan saat dijumpai wartawan di ruangannya, Rabu (30/6) siang menyebut seluruh kendaraan yang diamankan oleh pihaknya lantaran tidak melengkapi persyaratan berkendara, kata dia.

“Jadi mereka itu diamankan karena tidak memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Dijelaskan AKP Hasan kebanyakan kendaraan jenis angkutan umum (Angkot) ataupun angkutan desa (angdes) kebanyakan tidak datang tidak memenuhi persyaratan, katanya.

Jadi mereka ini, ada yang surat ijin mengemudi (SIM) mati, pajak, STNK dan juga berbagai macam pelanggaran lainnya.

Untuk itu AKP Muhammad Hasan menghimbau kepada seluruh pengendara yang ada ataupun melintas di wilayah Kota Pematang Siantar agar selalu memenuhi persyaratan mengemudi dan mengikuti aturan rambu-rambu lalulintas, ajaknya.

Penulis : Matius Gea NSM

Teks Foto, Sejumlah angkutan desa (angdes) yang dikandang kan oleh Satuan Lalulintas Polres Siantar (foto/Matius Gea/ NSM)











Leave a Reply

Your email address will not be published.