June 26, 2022

Polri membagikan Baksos di TIM, Untuk Merayakan HUT Bhayangkara ke 75

JAKARTA, NSM – Polri memperingari HUT Bhayangkara ke 75 menggelar bakti sosial (Baksos) secara serentak di seluruh Indonesia. Salah satunya di daerah Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Jakarta Pusat yang menerima bakti sosial yang diadakan Polri.

Salah satu seorang seniman di Taman Ismail Marzuki juga menyampaikan rasa terimakasih dan bersyukur atas sembako yang diberikan Polri. Menurut salah satu seorang seniman ini, saat ini banyak sekali seniman yang sedang kesulitan lantaran dampak pandemic Covid-19.

“Kami sangat bersyukur, kami diingat pleh Polri terutama dalam hal ini tentang sembako-sembako yang sangat dibutuhkan oleh sebagian besar teman-teman seniman. Terutama seniman-seniman kecil yang belum punya nama” ujar Tari di TIM, Menteng, Jakarta Pusat hari Rabu (30/6).

Dengan diadakannya baksos seperti ini, setidaknya membantu orang-orang kecil yang membutuhkannya. Begitu juga dengan Ketua Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Jakarta, Aidil Usman yang juga menyebutkan bahwa dampak dari pandemic Covid-19 ini sangat besar bagi para seniman. Sehingga, ia menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya terhadap Polri.

“Semoga momentum 75 tahun Bhayangkara Polri ini memberikan arti yang penting, mengawal segala aspek kehidupan. Semoga Polri semakin di depan” ujarnya.

Karopal Slog Polri, Brigjen Ibnu Isticha mengatakan bahwa dengan kegiatan ini pihaknya hendak berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Beliau berharap dengan membantu meringankan beban para seniman sekaligus berpesan agar semua pihaknya selalu menaati protokol kesehatan.

“Saya berpesan kepada teman-teman selama pandemi ini tetap menjaga kesehatan, jaga prokes, dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga kita selalu diberikan kesehatan baik lahir maupun batin. Dan semoga kita segera bebas dari pandemi ini” ujar Brigjen Ibnu Istichan.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono akan berperan sebagai Ketua Panitia Baksos Serentak Hari Bhayangkara ke 75. Istiono mengatakan penerima bantuan sosial ini adalah masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19.

Total ada 272.662 paket sembako dan 272.662 botol hand sanitizer, serta 2.521.815 masker yang akan dibagikan ke masyarakat. Bantuan tersebut akan dibagikan kepada lintas golongan.

“Yaitu Yatim Piatu, fakir miskin, kaum dhuafa, panti jompo, panti asuhan , panti sosial, ojek pengkolan, sopir, kaum disabilitas, Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, UMKM terdampak pandemi dan masyarakat lain yang sangat membutuhkannya” ujar Istiono dalam pembukaan baksos serentak di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari Jumat (25/6).

Sumber Teks dan Foto : Humas Polri

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published.