June 26, 2022

Sempat Terbengkalai, Pemko Siantar Kembali Alokasikan Dana Rp 1 Milyar Untuk Studio Sangnauwaluh

SUMUT-Kondisi Pembangunan proyek Stadion Sangnawaluh di Jalan Stadion Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar yang kian sangat memprihatikan, kini kembali di kerjakan lagi.

Kali ini Pemerintah Kota Pematang Siantar mengalokasikan dana sebesar Rp 1 milyar lebih bersumber dari dana APBD tahun anggaran 2021.

Anggaran tersebut dialokasikan untuk pembangunan Drainase lapangan studio. Dengan tanggal pengerjaan sejak tanggal 7 Juni hingga 120 hari kedepan yang bekerjasama dengan CV 3 G Stak yang beralamat di Deli Serdang Sumatera Utara.

Sementara itu menurut keterangan dari pengawas proyek saat diwawancarai wartawan, Rabu (30/6/2021) pagi menyebut pihaknya telah memulai pengerjaan lapangan tersebut sejak 2 Minggu terakhir.

Ditambahkan pria berbadan gemuk itu jika proyek kali pengerjaan kali ini untuk membuat drainase lapangan kata dia.

“Jadi kita buat drainase aja bang, selanjutnya kita juga nanti menimbun lapangan nya menggunakan tanah khusus untuk rumput lapangan,” ujarnya.

Disinggung terkait proyek sebelum nya yang sudah mangkrak, ia menyebut pihaknya tidak mau bertanggung jawab untuk itu. Kalua proyek pertama kita juga yang mengerjakan dan sudah selesai bahkan kita juga sudah serah terima dengan dinas PUPR, terangnya.

“Jadi kalau soal kerusakan paska mangkrak nya itu. Kita tidak bertanggung jawab, soalnya sudah kita lakukan serah terima,” tegasnya.

Pada saat kita melakukan serah terima seluruh bangunan tersebut telah terpasang rapi atap (seng) pintu jendela dan kamar mandi, namun karena sempat terbengkalai semuanya telah rusak, ujarnya mengakhiri.

Perlu diketahui Untuk diketahui, pembangunan Stadion Sangnawaluh yang dimulai pada tahun 2017 lalu telah menelan anggaran sebesar Rp 9,9 milliar bersumber dari APBD Kota Pematangsiantar tahun 2017 lalu, namun sempat berhenti pengerjaan nya hingga bertahun-tahun.

Pantauan wartawan di lokasi, Rabu (30/6/2021), tidak ada aktivitas di lokasi pembangunan stadion itu. Sementara, barisan pintu dan jendela di gedung stadion yang sebelumnya sudah terpasang kini tidak lagi terlihat di tempatnya alias raib.

Tidak hanya itu, terlihat sejumlah keramik lantai, jendela kaca sudah berpecah belah dan sejumlah pintu kamar mandi hilang.

Penulis Matius Gea NSM

Teks Foto, Kondisi Studio Sangnauwaluh saat ini (foto/Matius Gea/NSM)











Leave a Reply

Your email address will not be published.