June 26, 2022

Wali Kota, Arief H Wismansyah Mengatakan Bahwa Angka Kasus Covid-19 di Tangerang Terus Meningkat

Tangerang, NSM ¬– Walikota Tangerang, Arief H Wismansyah mengatakan bahwa angka kasus Covid-19 di Tangerang terus meningkat dan belum menunjukkan tanda-tanda penurunan kasus Covid-19 yang signifikan. Seperti yang dilansir dari Tangerangkota.go.id, bahwa angka kasus terkonfimasi per tanggal 27 Juni 2021 sudah tercatat sebanyak 11.056 orang.

Arief H Wismansyah menjelaskan bahwa jumlah tersebut membuat RS yang berada di Tangerang terus menipis untuk menampung jumlah masyarakat yang sudah terkena Covid-19 apalagi ditambah virus baru yang baru masuk ke Indonesia membuat RS keteteran.

Seperti yang diketahui bahwa RS rujukan di Tangerang untuk perawatan tempat tidurnya saja sudah mencapai 93,64% dan untuk Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) sudah mencapai 97,32% terisi.

“Di RS, untuk BOR dan ICU sudah terisi 96,06% sedangkan tempat tidur untuk perawatan Covid-19 sudah mencapai 93,46%” ujar Arief H Wismansyah saat diwawancara, seperti yang dilansir dari Tangerangkota.go.id.

Bahkan Walikota Tangerang juga memaksimalkan peran puskesmas yang di seluruh Tangerang untuk menangani pasien Covid-19 dan dijadikan ruangan IGD.

“Selain itu juga, untuk mengurangi beban IGD di Rumah Sakit, agar tidak terlalu penuh” ujar Arief H Wismansyah.

Memang untuk mengurangi jumlah banyak di Rumah Sakit maka dari itu Walikota Tangerang menyuruh puskesmas untuk dijadikan ruangan IGD dadakan untuk yang memiliki gejala Covid-19 ini.

“Kalau yang positif Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang akan diisolasi di IRT” ungkap Walikota.

Walikota Kota Tangerang juga mengatakan bahwa ia mendorong Satgas Covid-19 yang ada di setiap RT dan RW memiliki tenaga kesehatan untuk membantu masyarakat yang terkena Covid-19 dan isolasi diri di rumah masing-masing.

“Kalau ada yang memiliki background tenaga kesehatan bisa diberdayakan, agar penanganannya bisa lebih optimal” ujar Walikota Kota Tangerang.

Sumber Berita : Desi Oktavionika S.I.Kom
Sumber Foto : Google (Ifakta.co)

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published.